Saingi Imoo, Xiaomi Rilis Jam Tangan Pintar untuk Anak

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Xiaomi menelurkan produk wearable terbarunya, yakni Mitu Children Learning Watch 4Pro yang ditujukan untuk anak-anak. Peluncuran perdana ini baru diumumkan untuk pasar Tiongkok saja.

Perangkat ini dijual di harga 1.299 Yuan (Rp2,6 juta). Harganya hampir mirip dengan produk lokal yang diluncurkan tahun lalu, yakni Imoo Watch Phone Z6 Frozen II Collection yang dihargai Rp3 jutaan.

Baca Juga:
Imoo Watch Phone Z6 Pamer Flip Camera Anti Patah

Dilansir dari GSMarena (7/1/2019), Mitu Children Learning Watch 4Pro memiliki layar berukuran 1,78 inci yang menawarkan kerapatan piksel hingga 326 piksel per inci (ppi). Permukaan layarnya sudah terlindungi oleh lapisan 2.5D Gorilla Glass dengan desain melengkung. Layarnya pun memiliki lapisan seperti berlian dan kekerasan 9H, yang membuatnya tahan terhadap goresan dan tetesan air.

Fitur utama dari jam tangan pintar anak-anak ini adalah hadirnya kamera ganda definisi tinggi dan memiliki GPS frekuensi ganda yang mampu menawarkan 24 pelacakan trek. Opsi konektivitas lainnya pada perangkat tersebut meliputi dukungan 4G LTE dan sudah dibekali chip NFC.

Pada sisi depannya, jam ini hadir dengan sensor kamera sudut lebar 5MP dengan aperture f/2.4 dan bidang pandang 82 derajat. Ada juga kamera zoom 8MP di samping dengan aperture f/2.2 dan bidang pandang 84,9 derajat dengan fokus ultra-cepat dari T-LENS.

Baca Juga:
Xiaomi Boyong Mi Note 10 Pro dengan Kamera 108 MP, Harganya?

Lebih lanjut, perusahaan juga telah mengonfirmasi bahwa kamera ganda dapat bekerja pada saat yang sama sehingga Anda dapat melihat anak Anda serta lingkungan sekitarnya pada saat yang bersamaan. Jam tangan pintar ini menggunakan AI positioning 10x lipat dan dilengkapi dengan sistem pemosisian terkoordinasi GPS frekuensi ganda L1 + L5.

Dengan teknologi tersebut bisa dipastikan sinyal akan lebih kuat dan lebih stabil, membuat pemosisian lebih akurat. Perusahaan menambahkan bahw jam tangan anak-anak tersebut mendukung pemosisian dalam ruangan lebih dari 4.000 pusat perbelanjaan besar, stasiun kereta api berkecepatan tinggi, dan bandara.

Untuk dapur pacunya, perangkat ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon Wear 2500 SoC yang dipadukan dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 dengan antarmuka yang sudah dikustomisasi sehingga membuatnya cocok untuk digunakan anak-anak.

Sesuai dengan penamaannya, jam tangan tersebut hadir dengan dukungan untuk mesin pembelajaran AI (AI Machine Learning) dan asisten suara XiaoAi. Dengan dua teknologi ini, pengguna dapat memilih berbagai aplikasi pembelajaran berkualitas tinggi, yang mencakup bahasa Tiongkok, Inggris, matematika, sosial, dan konten-konten lainnya.

- Advertisement -

Latest News

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Tencent Bakal Tutup Game Call of Duty Online

Technologue.id, Jakarta - Tencent resmi tutup operasi Call of Duty Online sebagai upaya untuk dorong pemain ke Call of Duty: Mobile. Game Call...

Related Stories