Saingi TikTok, Snapchat Rilis Fitur Spotlight

Technologue.id, Jakarta – Snapchat meluncurkan fitur terbaru mereka bernama Spotlight untuk menyaingi ketenaran TikTok.

Seperti pesaingnya itu, Spotlight bakal menyajikan seluruh video lucu buatan pengguna. Namun bedanya, Snapchat akan menawarkan uang alias membayar sejumlah content creator untuk meramaikan konten Spotlight.

Baca Juga:
6 Fitur Seru yang Jarang Diketahui di Snapchat

Dikutip dari The Verge (23/11/2020), Snapchat sudah menyiapkan dana yang sebesar US$1 miliar atau kisaran Rp14,2 miliar untuk dibagikan kepada kreator terpopuler setiap harinya hingga akhir tahun 2020. Jadi content creator dengan video paling viral di Spotlight akan mendapatkan uang terbanyak.

Content creator terpopuler ini tidak akan dihitung dari banyaknya jumlah pengikut atau subscriber tapi berdasarkan unique view atau jumlah penonton. Makanya video paling viral akan membuat content creator terus menerima uang dukungan dari Snapchat.

Baca Juga:
Luncurkan Cameos Stickers, Pengguna Snapchat Punya Cara Baru Ungkapkan Perasaan

Durasi video Spotlight paling lama adalah 60 detik. Untuk saat ini, video tidak dapat diberi watermark. Foto Spotlight juga tidak akan menampilkan bagian komentar publik, dan profil itu sendiri secara default bersifat pribadi, sehingga Snapchatter dapat tetap mengunci akun mereka sambil tetap memposting konten.

Fitur Spotlight akan dirilis di 11 negara diantaranya adalah Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, Norwegia, Swedia, Denmark, Jerman, dan Prancis. Sementara kawasan Asia masih harus menunggu.

Latest News

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sular

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories