Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Saingi YouTube, Twitter Blue Perpanjang Durasi Video
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Twitter Blue kembali menambahkan fitur terbaru untuk para pelanggannya. Diantaranya kini pelanggan Twitter Blue dapat memprioritaskan peringkat dalam percakapan dan dapat mengunggah video berdurasi sampai 60 menit.

Untuk fitur peringkat prioritas dalam percakapan ini dapat membantu pelanggan mengurangi tampilan akun penipuan, spam, dan bot. Sementara untuk durasi video yang lebih panjang, pelanggan Twitter Blue sekarang dapat mengungah video bersesolusi 1080p berdurasi hingga 60 menit.

Baca Juga:
Relaunch Twitter Blue Tingkatkan Maximum Tweet Jadi 4.000 Karakter

Kembali diluncurkan baru-baru ini, Twitter Blue adalah langganan berbayar yang menambahkan tanda centang untuk akun anda dan menawarkan akses cepat untuk fitur-fitur pilihan, seperti mengedit tweet. Dengan biaya sebesar US$8 perbulan untuk pengguna web, dan US$11 perbulan untuk pengguna iPhone dan dapat dibeli melalui App Store.

Namun fitur video dengan durasi lebih panjang tersebut hanya tersedia di web, sementara untuk pengguna Android dan iOS hanya bisa mengunggah video berdurasi sampai 10 menit. Sementara pengguna yang tidak berlangganan Twitter Blue akan dapat mengunggah video berdurasi sampai 4 menit, baik menggunakan Android, iOS, dan web. Dengan catatan ukuran file video dibatasi hingga 512MB untuk non-Blue, sedangkan pelanggan Blue dapat mengunggah file hingga 2GB.

Baca Juga:
Twitter Mulai Pajang Statistik Viewer Pengguna

Selain fasilitas baru untuk pelanggan Blue, Elon Musk berencana untuk menambahkan beberapa fitur Twitter utnuk dapat bersaing dengan platform lainnya seperti YouTube, TikTok, Instagram.

Salah satunya termasuk membayar influencer untuk mengunggah video, dimana Musk mengklaim bahwa ia dapat bersaing atau bahkan melampaui 55% yang ditawarkan Youtube. Peningkatan fokus pada video adalah bagian dari rencana Musk untuk mengubah Twitter menjadi lebih dari platform hiburan di mana orang datang untuk menonton video daripada hanya membahas politik, olahraga, cuaca, dan masalah sehari-hari lainnya.

SHARE:

Kehilangan Pelanggan, Netflix Berencana Luncurkan Paket Nonton Gratis

Perangkat-perangkat Baru Samsung Bakal Diumumkan di Olimpiade Paris