Technologue.id, Jakarta – Sub-merek Redmi sedang bersiap untuk meluncurkan dua model flagship perdana, yaitu Redmi K20 dan Redmi K20 Pro, dalam waktu dekat. Dari rumor yang beredar di jagat maya, perbedaan spesifikasi antara versi reguler dan Pro sejauh ini cukup mentereng. Namun, salah satu perangkat ini kemungkinan akan diganti namanya menjadi Pocophone F2.

Soal nama, sebelumnya banyak yang menyebut ponsel pintar flaghsip pertama Redmi akan menyandang nama Redmi X. Namun, sebutan tersebut sudah dibantah oleh Presiden Redmi Weibing.

Baca Juga:
Seperti Apa Fitur Smartphone Flagship Redmi?

Diungkap GSMarena (13/5/2019), Redmi K20 Pro alias penerus Pocophone F1 ini akan mengusung prosesor terbaik saat ini Snapdragon 855 dengan dua pilihan RAM dan Memori yaitu 6GB/128GB dan 8GB/256GB. Pocophone F1 sendiri menggunakan Snapdragon 845.

Untuk layar, Redmi K20 Pro akan mengusung layar AMOLED 6,3 inci sehingga menghasilkan warna tajam dan kaya. Redmi pun menambahkan lapisan pelindung kaca Gorilla Glass 6 pada layarnya.

Dengan spesifikasi gahar di atas, Redmi K20 Pro mampu melaksankan tugas dan menjalankan game yang berat.

Baca Juga:
Spesifikasi Redmi Pro 2 Terkuak

Redmi pun tidak mengikuti tren ponsel di pasar saat ini yaitu menambahkan notch pada K20 Pro sehingga Anda bisa melihat konten video atau game yang tampil penuh di layar.

Untuk fotografi, Redmi K20 Pro akan mengusung kamera pop-up selfie berukuran 20 megapixel dan 3 kamera belakang yaitu 48 MP + 8 MP dan 16 MP.

Xiaomi juga menyertakan sensor sidik jari di layar dan baterainya 4.000 mAh dengan pengisian cepat 27W. Ponsel pintar flagship Redmi ini diprediksi akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan balutan antarmuka MIUI 10.

Tiga pilihan warna meliputi Carbon Fibre Black, Glacier Blue, dan Flame Red.