Salahi Aturan OJK, Kominfo Blokir TikTok Cash

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memblokir situs Tiktok Cash. Pemblokiran ini dilakukan sesuai permintaan resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Betul Kominfo telah melakukan pemblokiran terhadap situs tiktokecash.com, sesuai dengan permintaan resmi dari OJK perihal kegiatan penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi tanpa izin,” kata Juru Bicara Kominfo Dedy Permadi, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:

Diblokir Pemerintah, Apa Itu TikTok Cash?


Berdasarkan keterangn Dedy, pemblokiran dilakukan karena situs tersebut melakukan transaksi elektronik yang melanggar hukum. Ia menegaskan bahwa pemblokiran bukan hanya dilakukan untuk situs, tetapi juga mencakup media sosial yang terafiliasi ke situs.

Tiktok cash sendiri merupakan situs yang menjanjikan uang setelah menonton video di platform TikTok. Situs itu melakukan kegiatan pemberian reward kepada anggotanya yang melakukan follow, like, dan menonton video TikTok.

Baca Juga:

TikTok Segera Hadirkan Fitur Penangkal Hoax


Untuk menjadi anggota di platform tersebut, seseorang harus membayar biaya yang bervariasi tergantung tingkat keanggotaannya. Mereka juga harus mengundang orang lain untuk ikut bergabung agar dapat meningkatkan keuntungan.

Nantinya keuntungan bisa dicairkan ke rekening bank pengguna. Konsepnya sama dengan Vtube yang telah dinyatakan Satgas Waspada Investasi OJK, sebagai entitas investasi.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories