Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Segera Hadirkan Fitur Penangkal Hoax
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Upaya memberangus hoax turut dilakukan TikTok . Aplikasi video pendek itu akan mulai menampilkan peringatan pada konten yang belum jelas kebenarannya.

TikTok akan menyematkan label berbunyi "Perhatian: Video ditandai sebagai konten yang tidak diverifikasi." Dengan kata lain, konten tersebut adalah konten yang belum diverifikasi oleh tim pencari fakta.

Baca Juga:

Celah Keamanan TikTok, Peretas Bisa Curi Nomor Ponsel


Tak hanya itu, TikTok juga akan memberi peringatan kepada pengguna yang ingin membagikannya. Pop-up bertuliskan "yakin untuk membagikan video ini?" akan dihadirkan untuk mencegah penyebaran hoax.

Terkait adanya konten yang belum terverifikasi oleh tim fakta, TikTok sendiri tidak membeberkan alasannya. Tidak jelas apakah TikTok kekurangan tim atau memang konten tersebut tidak melanggar ketentuan.

Baca Juga:

India Blokir TikTok, Nasib 2000 Karyawan Jadi Taruhan


Namun juru bicara TikTok menyebut saat ini pemeriksaan fakta sering kali difokuskan pada topik seperti pemilihan umum, vaksin, dan perubahan iklim. Konten dengan kategori itu akan langsung dihapus jika melanggar kebijakan misinformasi.

Upaya menghentikan penyebaran hoax sendiri sebenarnya telah dilakukan berbagai aplikasi sejak setahun terakhir. Tapi tidak jelas kapan fitur ini akan segera dihadirkan oleh TikTok, dirangkum dari The Verge, Kamis (4/2/2021).

SHARE:

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis

Rumor Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Usung Pengisian Daya 25W