Technologue.id, Jakarta – Bulan ini, Samsung secara resmi memamerkan ponsel lipatnya. Kendati sudah mengumumkan secara terbuka kalau Samsung siap memproduksi massal foldable smartphone itu dalam beberapa bulan ke depan, tampaknya banyak orang yang sudah penasaran dengan perangkat tersebut.

Baca juga:

Samsung Resmi Pamerkan Smartphone Lipatnya

YouTuber Concept Creator pun membuat video konsep bakal calon ponsel lipat pertama Samsung itu. Gadget yang diyakini bernama Galaxy F tersebut digambarkan berdesain elegan dengan lipatan di tengah yang menarik serta mengusung dual-camera.

Baca juga:

Samsung Resmikan Ponsel Flip Layar Ganda, Jeroannya Mentereng!

Namun demikian, perlu diingat bahwa video ini bukanlah bocoran Galaxy F, melainkan hanya video konsep. Setidaknya, konsep ini dibuat berdasarkan informasi yang telah diumbar oleh Samsung sendiri, di antaranya ukuran layar 7,3 inci ketika dibentangkan dan 4,58 inci ketika ditekuk, teknologi Infinity Flex Display yang didukung inovasi polariser baru yang 45 persen lebih tipis, kerapatan layar yang cukup tinggi (420 ppi).

Seperti yang telah redaksi laporkan sebelumnya, ponsel lipat Samsung disebut memiliki tantangan tersendiri ketika menyajikan konten multimedia pada user. Ketika digunakan dalam mode dilipat, device ini diduga kurang cocok untuk gamer.

Baca juga:

Smartphone Lipat Samsung Cocok untuk Main Game?

Sebab, aspect ratio-nya ketika dilipat adalah 21:9. Rasio ini membuat smartphone tersebut tercatat sebagai smartphone dengan layar terpanjang di pasaran. Oleh karena itu, perlu penyesuaian, baik dari segi user maupun developer, saat hendak menggunakannya bermain game atau menikmati konten video.

Sementara saat dibentangkan, kemungkinan tak ada halangan berarti karena pengguna akan mendapatkan pengalaman yang sama seperti saat menggunakan tablet.