Samsung Ajak Pengguna Maksimalkan Fotografi Galaxy S20

Technologue.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia menggelar online workshop yang bertajuk #GetThroughThisTogether dengan smartphone flagship terbaru, Galaxy S20.

Dalam online workshop ini, pihak Samsung mengajak konsumen untuk memaksimalkan smartphone mereka terutama di bidang fotografi bagi pengguna Galaxy S20 series.

“Kami ingin berbagi agar konsumen dapat memaksimalkan kamera Galaxy S20 series dengan kecanggihan fitur 108MP dengan kemampuan Nona Binning, 8K Video, Super Steady 2.0, Single Take, serta kemampuan Bright Night, untuk menyampaikan pesan positif dan memberikan semangat melalui sebuah konten yang inspiratif,” kata Taufiq Furqan, Samsung Mobile Product Manager, Samsung Electronics Indonesia, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga:
Optimalkan Samsung Galaxy S20 dengan Fitur Tersembunyi Ini

Teknologi kamera pada Galaxy S20 series mendapatkan upgrade major dibanding smartphone seri Galaxy sebelumnya. Fitur kamera di smartphone ini mengombinasikan hardware dan software yang inovatif berkat dukungan kecerdasan buatan (AI), sehingga dirancang khusus untuk memanjakan pengguna dalam mengabadikan, meng-edit, dan berbagi dengan cara yang lebih seamless dari sebelumnya.

Galaxy S20 series menawarkan pengalaman fotografi yang belum pernah ada, membuat penggunanya dapat dengan mudah berbagi konten inspiratif pada masa self-quarantine dan bulan Ramadhan ini.

Taufiq menambahkan, “Hadirnya Galaxy S20 series menjadi angin segar bagi pencinta fotografi berkat berbagai inovasi teknologi kamera yang dimiliki. Beragam inovasi ini akan melengkapi cara pengguna untuk mengabadikan momen-momen berharga di rumah, serta meningkatkan cara kita bercerita dan menginspirasi sesama lebih baik lagi.”

Baca Juga:
Samsung Luncurkan Galaxy A31, Fokus di Fotografi dan Gaming

Acara online workshop ini dihadiri oleh Dian Sastrowardoyo, untuk berbagi pengalaman menggunakan smartphone Galaxy S20 series dalam membuat konten yang dapat menginspirasi masyarakat untuk tetap positif dan berbagi cerita yang dapat menyemangati sesama.

Dian Sastro belakangan ini berbagi konten video inspiratif melalui akun Instagram pribadinya (@therealdisastr). Yang lebih menarik, proses pengambilan gambar dalam video ini seluruhnya menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra miliknya dengan memaksimalkan kemampuan merekam video HDR untuk memberikan komposisi brightness dan contrast yang sempurna, serta fitur Super Steady 2.0 untuk mendapatkan hasil video yang stabil dan minim guncangan dan hasil yang lebih dramatis.

“Pada masa Ramadhan #DiRumahAja, kita punya waktu lebih untuk berkreasi dan mewujudkan beberapa ide yang tertunda, dan dengan adanya media sosial memudahkan kita berbagi cerita dan konten untuk saling support serta menjalin kembali tali silaturahmi kita,” ucap Dian.

Selanjutnya, wanita cantik ini berbagi tips untuk mengabadikan momen di rumah agar para pengguna dan masyarakat dapat bersama-sama menebarkan konten positif di bulan Ramadhan ini, serta tetap kreatif di masa karantina. Berikut tips dari Dian Sastrowardoyo:

  • Memaksimalkan kemampuan smartphone yang kita miliki

Maksimalkan setiap fitur yang ada untuk menciptakan foto dan video yang optimal ala kamu sendiri. Dian sangat mengenali kemampuan Galaxy S20 Ultra miliknya dan kemudian memaksimalkan kemampuan kameranya sebaik mungkin.

  • Mengambil gambar dengan angle yang unik

Pada masa self-quarantine ini, kita dapat lebih mengenali spot-spot di rumah dan meng-explore sudut-sudut unik yang ada. Dan setelah kita menemukan spot yang sesuai, abadikan dengan bentuk foto seunik mungkin dan jangan takut untuk bermain dengan cahaya.

  • Capture Video Segera di Momen Menarik

Dengan Galaxy S20 Ultra, Dian memanfaatkan fitur Super Steady 2.0 yang dapat menahan guncangan hingga 60 derajat untuk membuat video yang lebih smooth. Selain itu, Dian juga memaksimalkan kemampuan Galaxy S20 Ultra untuk merekam dalam resolusi 8K untuk mengabadikan momen-momen indah lebih detail lagi dengan kualitas cinematic, misalnya saat mengambil video rintikan air hujan, ataupun dedaunan yang bergerak tertiup angin

  • Ambil Foto dan Video Sebanyak Mungkin

Jangan takut untuk capture setiap momen sebanyak-banyaknya. Dari beragam fitur yang ditawarkan oleh Galaxy S20 series, fitur Single Take adalah salah satu fitur favorit Dian. Dengan fitur ini Dian dimudahkan untuk menentukan apakah harus menggunakan mode foto, video, atau mengganti pengaturan kamera

Recent Articles

Bocoran Update PUBG Mobile 0.19.0: Peta Misterius Baru, Mode TDM Baru, dan Hal Baru Lainnya

Technologue.id, Jakarta - Bocoran tentang update PUBG Mobile berikutnya telah keluar, meskipun season 13 sudah tersedia beberapa minggu lalu. Namun, update terbaru dan...

Samsung Galaxy M11, Sobat Anti Lowbat Satu Jutaan Spesial Flash Sale

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian terbaru Samsung Galaxy M series, yaitu Galaxy M11. Smartphone yang dirancang sebagai smartphone...

Dukung New Normal, Huawei Luncurkan Produk Kantor Cerdas

Technologue.id, Jakarta - Huawei meluncurkan seri IdeaHub generasi terbaru, yakni sebuah endpoint cerdas yang mendukung segala bentuk skenario ekosistem pada sebuah ruang...

Delman, Startup Solusi manajemen dan Machine Learning Big Data Raih Pendanaan Senilai 1,6 juta US Dollar

Technologue.id, Jakarta - Delman, perusahaan rintisan manajemen big data, pada hari ini mengumumkan telah menerima pendanaan tahap awal (seed funding) senilai USD1,6...

Instagram Bagi Cuan Lewat Iklan di IGTV

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya akan menyematkan iklan di IGTV-nya minggu depan. Ini akan memberikan pendapatan bagi para konten kreator sekaligus menempatkan...

Related Stories