Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Luncurkan Galaxy A31, Fokus di Fotografi dan Gaming
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung kembali memboyong ponsel Galaxy A ke Indonesia. Kali ini giliran Galaxy A31 yang hadir menjadi penerus dari dua model seri A30 sebelumnya.

"Hari ini kami memperkenalkan salah satu anggota baru dari Galaxy A Series. Galaxy A31 merupakan salah satu produk terbaru di 2020, menyusul 'kakak-kakaknya' yaitu A30 dan A30s," tutur Irfan Rinaldy, IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, saat meluncurkan Galaxy A31 secara virtual, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga:
Makin Gede, Samsung Garap Kamera 250 Megapixel?

Galaxy A31, kata Irfan, menonjolkan peningkatan dari sisi kamera, display, dan baterai.

Dari segi kamera, ada peningkatan jumlah kamera di mana sekarang ada empat unit sensor dibandingkan sebelumnya hanya tiga pada Galaxy A30s. Empat kamera belakang (Quad camera) pada Galaxy A31 terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera macro 5MP, dan kamera bokeh 5MP.

Ukuran layarnya masih mempertahankan ukuran pendahulunya yakni 6,4 inci. Resolusinya Full HD dan tetap mengusung desain Infinity-U. Desain ini menempatkan "notch" atau poni kecil di sudut atas layar sebagai penampung kamera depan 20MP.

Kekuatan kamera depan ini bisa diandalkan bukan hanya untuk foto selfie saja, namun juga mendukung video conference yang tengah marak saat ini.

"Kamera yang resolusi tinggi lumayan penting apalagi di zaman work from home di mana kita harus (video) conference," tuturnya.

Baca Juga:
Samsung Mulai Hentikan Layanan Game Tuner

Galaxy A31 ditenagai chip Mediatek Helio P65 yang dipadu dengan RAM 6GB dan storage 128GB expandable. Smartphone ini pun diklaim sangat nyaman jika digunakan untuk aktivitas mobile gaming.

Galaxy A31 dibekali fitur AI Gaming Booster yang dapat mengenali tipe game yang sedang dimainkan dan secara otomatis mengoptimalkan performa sehingga memberikan tampilan yang detail serta meminimalisir terjadinya lag pada saat proses bermain game online.

"Game Booster ini membantu banget. Selain kita enjoy main game, frame rate juga akan lebih lancar karena ada AI untuk menambah frame virtual agar tampilannya lebih smooth dan stabil. Ditambah lagi, bagi kita yang suka sharing gameplay session, bisa juga screen recording melalui Game Booster ini," jelas Irfan.

Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat. Irfan mengklaim, baterai ini dapat bertahan untuk pemakaian hingga 15 jam.

Untuk sistem keamanan, Samsung membekali Galaxy A31 pemindai sidik jari di dalam layar (on display fingerprint scanner).

Di Indonesia, perangkat ini akan tersedia dalam tiga varian warna yakni Prism Crush Black, Prism Crush Blue, dan Prism Crush White. Galaxy A31 dibanderol Rp 4.199.000.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI