Technologue.id, Jakarta – Samsung menghadirkan lini Galaxy A Series edisi 2017 untuk menjawab kebutuhan para penggunanya dengan berbagai karakteristik, terutama generasi milenial. Dengan segala fitur dan spesifikasi unggulan yang diusung Galaxy A Series dapat memenuhi permintaan penggunanya, khususnya para pecinta traveller.

Inilah yang menginspirasi 3 traveller yaitu Cindy Pricilla Muharara, Okky Mahardika serta Khafizah Herfana menjelajahi Eropa yang dituangkan dalam buku berjudul Born to Explore karya Yoris Sebastian dan Dilla Amran. Buku tersebut mengisahkan Cindy Pricilla Muharara, Okky Mahardika serta Khafizah Herfana menjelajahi Eropa yang melakukan perjalanan ke Eropa menggunakan Samsung Galaxy A Series.

Baca juga:

Atasi Kecanduan Smartphone dengan Alat Unik Ini

Samsung Galaxy A Series 2017 (Technologue.id/Donnie Pratama Putra)

“Samsung Galaxy A mendukung kreasi mereka yang tidak lepas dari dukungan kamera beresolusi tinggi dengan beragam fitur untuk mengabadikan gambar dan video di segala kondisi karena didukung dengan sertifikasi IP68 water and dust resistant,” papar Denny Galant, Head of IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:

Selain Samsung, Ini Brand Elektronik Top Buruan Netizen Indonesia

Berikut fitur unggulan Samsung Galaxy A Series

  1. Tahan Air

Berkat sertifikasi IP68 yang hadir pada lini Samsung Galaxy A 2017, Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan smartphone ini dalam kondisi berdebu atau di dalam air sekalipun, terutama saat traveling. Anda bisa mengambil foto atau pun selfie di bawah air tawar dengan kamera Samsung Galaxy A 2017.

  1. Kamera Galaxy A Series layaknya kamera profesional

Samsung Galaxy A 2017 dibekali kamera degan teknologi mutakhir layaknya kamera profesional seperti DSLR dan Mirrorless.  Anda bisa lebih mudah mengatur White Balance, ISO, dan tingkat toleransi dari foto yang akan dihasilkan. Terdapat pula pilihan khusus untuk food photography melalui Food Mode. Sesuai namanya, Food Mode ini menonjolkan objek makanan dengan membuatnya lebih terfokus serta lebih mengangkat warna untuk kesan yang lebih hidup.

Masih soal kamera, ponsel ini dilengkapi opsi Floating Camera Button juga dapat dipilih oleh pengguna yang sering kesulitan menekan tombol kamera saat melakukan selfie. Anda dapat menyesuaikan tombol kamera sesuai kebutuhan dengan mudah.

Baca juga:

Samsung: Pengguna iPhone Enggak “Dewasa”!

  1. Produktivitas Tanpa Hambatan

Semua lini Samsung Galaxy A 2017 ditunjang prosesor Octa Core yang dapat memberikan kinerja maksimal. Untuk penyimpanan, lini smartphone ini dilengkapi Slot Micro SD yang dapat di upgrade hingga 256GB. Selain itu, Galaxy A5 dan Galaxy A7 dibenamkan RAM 3GB dan memori 32GB serta RAM 2GB dengan memori 1GB untuk Galaxy A3. Samsung Galaxy A7 ditenagai baterai berkapasitas 3.600 mAh, 3.000mAh untuk Galaxy A5 dan 2,350mAh untuk Galaxy A3. Baterai untuk Galaxy A5 dan Galaxy A7 tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan Fast Charging.

  1. Kemananan Optimal

Samsung Galaxy A 2017 didukung tingkat keamanan tinggi dengan Fingerscanner serta aplikasi Samsung Knox. Untuk beberapa dokumen, foto, atau aplikasi yang ingin disimpan secara tersembunyi, aplikasi Secure Folder telah tersedia untuk Samsung Galaxy A edisi 2017 ini.