Technologue.id, Jakarta – Infinity display adalah salah satu penemuan Samsung yang cukup berarti. Sebab, modul layar tersebut berhasil menjadi salah satu fitur unggulan pada Galaxy S8. Dan kini, fitur itu bakal merambah ke lini produk kelas menengah.

Mengutip dari GSMArena (22/11/2017), ada sebuah produsen aksesori smartphone bernama olixar yang secara tidak langsung membocorkan rupa dari Galaxy A5 (2018) melalui empat foto produk casing miliknya.

Baca juga:

Samsung Galaxy S9 Punya Sensor Pendeteksi Wajah 3D?

Melalui foto itu, nampak sisi depan dan sisi belakang Galaxy A5 (2018) dengan posisi yang berhadapan. Dari situ, kelihatan kalau smartphone tersebut menggunakan modul layar yang memiliki cekungan pada ujungnya. Oleh karenanya, bisa dipastikan kalau Galaxy A5 (2018) bakal mengadopsi layar infinity display layaknya Galaxy S8 dan Note8.

Samsung Galaxy A5 2018 (GSMArena.com)
Samsung Galaxy A5 2018 (GSMArena.com)

Baca juga:

Review: Samsung Galaxy J7 Pro 2017, Tampil Lebih Premium dari J7 Prime

Walaupun sama-sama mengusung layar infinity display, kemungkinan tampilannya akan sedikit berbeda dengan Galaxy S8 dan Note8. Pasalnya, modul layar pada Galaxy A5 (2018) terlihat tak melengkung baik pada sisi kiri maupun kanannya. Bisa jadi, ini dilakukan demi menekan harga produksi dan harga jual perangkat.

Baca juga:

Selain Samsung, Ini Brand Elektronik Top Buruan Netizen Indonesia

Hingga saat ini, Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai penggunaan infinity display pada Galaxy A5 (2018) tersebut. Harga dan ketersediannya pun belum jelas. Namun diperkirakan, Galaxy A5 (2018) akan segera dirilis dalam waktu dekat ini mengingat sudah tersertifikasi oleh FCC.