Technologue.id, Jakarta – Samsung makin dikenal di pasaran smartphone global sebagai produsen ponsel premium. Lihat saja deretan produknya dari seri Galaxy S dan Galaxy Note. Walau begitu, perusahaan asal Korea Selatan itu sepertinya tak ingin menganaktirikan pengguna kelas menengahnya.

Baca juga:

Samsung Galaxy A Series Inspirasi Generasi Milenial Keliling Dunia

Persepsi ini mungkin juga akan Anda rasakan jika melihat Samsung Galaxy A Series. Lini tersebut acapkali mengadopsi fitur khas ponsel premium Samsung. Ketika Galaxy A Series 2017 punya bodi anti-air, salah satu seri yang akan keluar tahun ini dengan model SM-730, konon bakalan mengadopsi bodi ber-aspect ratio 18:9.

Samsung Galaxy A8 Plus (2018) Bakal Mirip Flagship!
Bocoran desain Samsung Galaxy A8 Plus (2018) (source: GSMArena)

Baca juga:

Samsung Galaxy A5 (2018) Bakal Adopsi Infinity Display

Keunggulan itu tak jauh beda dengan Galaxy S8 dan Note 8 yang rasio layarnya 18,5:9. Dilihat dari bocoran fotonya, tak ada perbedaan signifikan dari kedua rasio tersebut.

Mengutip GSMArena (02/12/2017), handset yang kabarnya akan dinamai Galaxy A8 Plus (2018) itu kemungkinan bakal lahir di bulan yang sama dengan pendahulunya, yaitu di bulan Januari. Berkaca dari seri sebelumnya, target pasar Galaxy A Series 2018 pun kemungkinan tak akan bergeser: kaum millenial.

Baca juga:

Review: Samsung Galaxy J7 Pro 2017, Tampil Lebih Premium dari J7 Prime

Kabar burung yang redaksi dengar sebelumnya, gawai ini sempat disebut sebagai Galaxy A5 (2018). Namun karena belum ada kepastian soal penamaan, baiknya kita tunggu bersama kabar resmi dari Samsung sebulan lagi.