Technologue.id, Jakarta – Sukses dengan menghadirkan dua buah smartphone kelas menengah atas yang fokus pada fitur kamera, Galaxy A9 dan A7, tampaknya Samsung akan melanjutkannya dengan seri Galaxy A90. Kini, rumor soal smartphone tersebut pun mulai mencuat.

Mengutip dari TheVerge (04/03/19), baru-baru ini beredar rumor yang mengatakan bahwa Samsung akan mengusung kamera 48 MP untuk Galaxy A90. Namun untuk komposisi jenis dan jumlah lensa yang akan digunakannya hingga kini masih menjadi misteri.

Baca Juga:
Tren Kamera 48 MP, Vivo Siapkan V15 Pro

Hingga saat ini, spesifikasi teknis dari kamera 48 MP yang bakal digunakan Galaxy S90 pun belum diketahui. Meski begitu, diperkirakan Samsung bakal menggunakan sensor kamera 48 MP berjenis ISOCELL Bright GM1 yang sebelumnya sempat diperkenalkan pada akhir tahun 2018 lalu.

Di saat yang bersamaan, ada rumor lain yang beredar soal smartphone tersebut. Kabarnya, ketika sudah tersedia di pasar, penjualan tahap awal, Galaxy A90 hanya tersedia untuk wilayah Tiongkok. Sementara wilayah lainnya belum diketahui ketersediaannya.

Baca Juga:
Saingi Redmi, Realme 3 Juga Boyong Kamera Utama 48 MP?

Hal tersebut juga diperkuat oleh salah seorang leakster asal Tiongkok, Ice Universe melalui akun Twitternya. Ia mengatakan bahwa Galaxy A90 merupakan smartphone independen yang dirancang oleh tim Samsung yang ada di Tiongkok.