Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Galaxy S22 di Indonesia Dibekali Snapdragon 8 Gen 1?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung selalu mempersiapkan dua versi dari ponsel flagship miliknya dimana satu seri akan menggunakan chip milik Samsung sendiri yakni Exynos dan satunya akan menggunakan chip milik Qualcomm yakni Snapdragon.

Umumnya, perangkat Galaxy S series dengan chipset Snapdragon dijual di Amerika Serikat dan China. Sedangkan, Galaxy S Series dengan chipset Exynos dipasarkan di wilayah lain seperti Indonesia.

Namun kemungkinan besar pengguna Galaxy S22 di Indonesia bakal bisa mencicipi chip Snapdragon 8 Gen 1.

Baca Juga:
Samsung Buka Reservasi Pre-order Galaxy S22

Melalui informasi terbaru, seorang tipster bernama Dohyun Kim telah mengungkapkan daftar yang menentukan wilayah mana yang dapat menawarkan varian seri Galaxy S22. Menurut daftar, hanya 3 wilayah yang akan mendapatkan varian dengan prosesor Exynos. Jumlah ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dilansir dari Gizmochina (21/1), varian Exynos terutama akan tersedia di pasar Eropa. Varian Snapdragon 8 Gen 1 akan tersedia di Amerika Utara dan Selatan bersama dengan Asia Timur, Asia Tenggara (India, Vietnam, Indonesia, Thailand, dll), dan Oceania (Australia, Selandia Baru).

Asia Barat dan Timur Tengah bersama dengan Afrika akan mendapatkan campuran varian Exynos dan Snapdragon, kemungkinan berdasarkan negara demi negara.

Dohyun Kim menjelaskan, prediksi pembagian wilayah ini didasarkan pada pengembangan firmware, meliputi "Exynos & Snapdragon".

"Maksud saya ada firmware Exynos dan Snapdragon," ujarnya.

Baca Juga;
Samsung Galaxy S22 Pakai GPU AMD

Seperti diketahui, Samsung telah merilis prosesor in-house Exynos 2200.

Performa prosesor Exynos 2200 dengan Snapdragon 8 Gen 1 memiliki perbandingan yang cukup signifikan.

Sebelumnya pernah tercatat di Geekbench, performa Snapdragon 8 Gen 1 dalam uji single-core mampu mencetak skor 1,219 poin. Sementara Exynos 2200 hanya 691 poin.

Namun, skor keduanya tidak terlalu jauh berbeda saat uji multi-core. Exynos 2200 mampu mencapai 3,167 poin, sementara Snapdragon 8 Gen 1 di 3,154 poin.

Samsung sendiri memang belum mengumumkan secara pasti kapan Galaxy S22 series ini diumumkan.

Kabar yang beredar, perusahaan asal Korea itu akan mengungkap kehadiran seri flagship-nya tersebut pada 8 Februari 2022.

Seperti seri-seri ponsel premiumnya, perusahaan akan menggelar peluncuran dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked.

SHARE:

Lagi, Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Gara-gara Masalah Pedal Akselerator

Kepercayaan Konsumen Terhadap Kendaraan Otonom Semakin Menurun