Samsung Galaxy S22 Ultra Pakai Kamera 200 MP?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sektor kamera pada smartphone flagship besutan Samsung mendatang tengah menjadi sorotan. Meski belum terkonfirmasi, Samsung kemungkinan akan menggunakan sensor 200 MP baru pada smartphone unggulan seri Galaxy S22 yang akan datang, khususnya pada Galaxy S21 Ultra.

Bocoran informasi ini diungkap oleh situs web China IT Home yang mengutip postingan Weibo dari leaker populer Ice Universe dan Digital Chat Station.

Baca Juga:
Kamera Samsung Galaxy S22 Tak Secanggih Galaxy S21?

Dari foto penampakannya, Samsung Galaxy S22 ini membawa kamera lingkaran berukuran besar di bagian belakangnya. Di bawahnya tertulis 200 MP yang menandakan itu adalah sensor utama dari Galaxy S22.

Modul kamera Galaxy S22 yang ditampilkan juga mirip dengan Galaxy S21, di mana bagian modulnya tersambung dengan frame atau bingkai ponsel. Di bawah kamera besar itu terlihat ada dua lensa berbentuk lingkaran dengan ukuran sama besar.

Terkait kamera 200 MP, Samsung beberapa bulan lalu pernah melontarkan wacana untuk menghadirkan sensor besar tersebut. Ini akan menjadi kamera dengan resolusi paling besar setelah Galaxy S21 Ultra yang membawa sensor 108 MP. Sensor 200MP Samsung Galaxy S22 Ultra dikabarkan memiliki fitur 0,64µm piksel.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 2 Bakal Tahan Air?

Kamera 200 MP tersebut juga dikatakan hasil dari kerja sama dengan Olympus, sebuah perusahaan Jepang yang bergerak di bidang pembuatan kamera. Kerja sama antar vendor ini menambah daftar panjang antara smartphone dengan produsen kamera, di mana sebelumnya ada OnePlus, Nokia, dan Huawei.

Terlepas dari teknologi kameranya, seri Galaxy S22 diprediksi tidak akan meluncur dalam waktu dekat. Smartphone penerus Galaxy S21 ini kemungkinan bakal rilis pada Q1 2022.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories