Technologue.id, Jakarta – Sejauh ini sudah ada beberapa vendor gadget yang berhasil mengemas smartphone dengan chipset 5G. Namun harga jualnya masih terbilang cukup tinggi lantaran berada di kelas premium / flagship. Namun kini, Samsung mencoba membuatnya untuk kelas menengah.

Baca Juga:
Samsung Tak Lagi Gunakan Prosesor Mongoose, Apa Alasannya?

Mengutip dari GSMArena (08/11/19), Samsung dikabarkan tengah menggarap smartphone 5G untuk kelas menengah. Dan salah satu tipenya yang kemungkinan akan dirilis dalam beberapa waktu mendatang adalah Galaxy A71.

Berdasarkan dari sebuah sumber terpercaya, nomor model dari smartphone Galaxy A71 tersebut pun kini sudah bocor. Dan dari situ, banyak pihak yang yakin akan eksistensi smartphone itu. Hanya saja, belum dijual secara bebas.

Baca Juga:
Rayakan Ultah ke-50, Samsung Beri Diskon Hingga 50%

Galaxy A71 sendiri diyakini keberadaannya dengan adanya nomor model SM-716B. Dan sebelumnya, nomor model tersebut sempat muncul disejumlah website sebagai varian yang dijual untuk wilayah Tiongkok. Sementara untuk global, disinyalir nomor modelnya adalah SM-A7160.

Meskipun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Samsung, smartphone Galaxy A71 tersebut diduga akan menggunakan chipset terbaru buatan Samsung, yakni Exynos 980 yang memang dirancang sebagai chipset kelas menengah dengan konektivitas 5G dan mendukung standar Wi-Fi 6.