Samsung Lanjutkan Update Oreo untuk Galaxy S7 dan S7 Edge

Technologue.id, Jakarta – Smartphone Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dijanjikan bakal mendapatkan update Android Oreo. Dan setelah mengabulkan janji itu, Samsung sempat menghentikan pendistribusiannya beberapa saat. Namun kini, mereka mencoba untuk melanjutkannya kembali.

Mengutip dari GSMArena.com (17/05/2018), produsen gadget asal Korea itu dilaporkan sudah memulai lagi pendistribusian firmware terbaru yang berbasis Android Oreo untuk Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dengan versi masing-masing G930FXXU2ERE8 dan G935FXXU2ERE8.

Baca juga:

Chipset Exynos Tak Lagi Eksklusif untuk Smartphone Samsung

Bukan tanpa alasan, Samsung sendiri sempat menghentikan pendistribusian update firmware untuk Galaxy S7 dan S7 Edge lantaran ada beberapa pengguna di Inggris dan Canada yang mengalami masalah reboot secara tiba-tiba. Dan itu terjadi setelah menggunakan firmware baru.

Baca juga:

Mengapa Bodi Samsung Galaxy A6 (2018) Tak Anti Air?

Menindaklanjuti hal tersebut, Samsung pun mengeluarkan penjelasan resmi dan menghentikan pendistribusian guna melakukan investigasi dan menyelesaikan isu tersebut. Dan untungnya, mereka berhasil menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat.

Baca juga:

Fitur Augmented Reality di Samsung Galaxy S9 Bakal Lebih Seru

Namun sayangnya, hingga saat ini belum jelas apakah pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge di Indonesia sudah bisa melakukan update Android Oreo 8.0 atau belum. Samsung sendiri belum mengumumkan hal tersebut secara resmi.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories