Technologue.id, Jakarta – Samsung merilis tablet pertama mereka yang meluncur di tahun ini melalui Galaxy Tab S5e. Produk baru ini berbodi lebih ramping dan berbobot lebih ringan untuk menunjang aktivitas harian pengguna.

“Tablet ini ditujukan bagi mereka yang produktif, namun, tetap ingin memiliki pengalaman hiburan yang berkualitas dalam satu tablet berukuran ringan,” kata Denny Galant selaku Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga:
Samsung Akan “Bunuh” Bixby, Asisten Virtualnya?

Galaxy Tab S5e hadir dalam bodi logam tipis berukuran 5,5 milimeter dan bobot 400 gram. Sementara layar 10,5 inci tablet ini memakai panel Super AMOLED. Tablet ini hadir dengan rasio layar 16:10 dan home key yang tersembunyi. Samsung mengusung layar Edge to Edge dengan rasio layar ke bodi tablet sebesar 81,8 persen.

- Advertisement -

Tab S5e juga dilengkapi dengan Quad Speakers yang menggabungkan teknologi auto rotate stereo untuk audio yang lebih kuat yang secara otomatis akan beradaptasi mengikuti cara Anda memegang tablet (dalam posisi potrait/landscape). Tablet ini menonjolkan integrasi teknologi suara Dolby Atmos dan AKG, untuk suara 3D yang mendalam dan audio seimbang profesional.

Baca Juga:
Cara “Enyahkan” Bixby dari Samsung Galaxy Note 9

Galaxy Tab S5e merupakan tablet pertama Samsung yang memiliki asisten virtual Bixby 2.0 terbaru, dapat digunakan sebagai hub untuk mengontrol perangkat cerdas di rumah.

Untuk menggeber kinerja, Galaxy Tab S5e ditenagai prosesor octa-core 64bit 2×2.0 GHz dan 6×1.7 GHz, sementara untuk RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan 64GB yang dapat diperluas hingga 512GB. Tablet ini memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Untuk baterai, Samsung memasang kapasitas 7.040mAh yang sudah mendukung fast charging. Samsung mengklaim Galaxy Tab S5e ini tahan hingga 14,5 jam.

Tablet yang tidak diungkap harganya ini tersedia dalam berbagai warna monokromatik yang fresh dan modern yakni Silver, Black, dan Gold.