Technologue.id, Jakarta – Sejak beberapa tahun belakangan, kabar dan rumor soal smartphone lipat buatan Samsung masih terus berembus. Namun kenyataannya, hingga saat ini smartphone tersebut belum juga bisa dirilis oleh Samsung. Dan kali ini, beredar kabar kalau mereka masih terus mengembangkan smartphone tersebut.

Mengutip dari TheVerge.com (26/10/2018), baru-baru ini beredar laporan yang mengatakan bahwa Samsung saat ini masih menimbang-nimbang, apakah nantinya smartphone dengan layar lipat itu akan bisa dilipat secara vertika atau horizontal.

Baca juga:

Samsung Galaxy 6s Sapa Tiongkok, Bagaimana Indonesia?

Di saat yang bersamaan, kabarnya smartphone lipat tersebut juga akan menjadi bahasan utama dalam developer conference yang diadakan pada bulan depan. Kalaupun wujudnya aslinya belum bisa tampilkan, mereka kemungkinan akan membawa desain konseptual dan desain user interface secara detail dan lengkap.

- Advertisement -

Baca juga:

Inilah Smartphone Pertama Samsung yang Bukan Buatan Samsung

Soal fiturnya, smartphone dengan codename “Winner” tersebut nantinya mungkin tidak akan memiliki sensor in-display fingerprint. Hal ini dikarenakan teknologi layar lipat yang masih sangat sulit untuk dikembangkan.

Baca juga:

Huawei Siap Luncurkan Smartphone Lipat di 2019, Salip Samsung?

Soal ukuran layarnya, banyak yang memprediksi smartphone tersebut akan mengusung layar berukuran 4 inci ketika kondisi dilipat. Sementara ketika tidak dilipat, diperkirakan bahwa smartphone itu akan memiliki bentang layar sekitar 7 inci. Sayangnya, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Samsung terkait dengan smartphone lipatnya.