Technologue.id, Jakarta – Seperti tahun-tahun sebelumnya, awal tahun 2018 ini Samsung sudah mulai menyiapkan sebuah smartphone flagship baru yang nantinya akan menggantikan generasi sebelumnya. Dan untuk tahun ini, giliran Galaxy S9.

Mengutip dari The Verge (10/01/18), CEO Samsung Electronics, DJ Koh baru saja mengonfirmasi kalau mereka berencana untuk memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S9 pada Februari 2018 mendatang, tepatnya pada ajang Mobile World Congress (MWC).

Baca juga:

Samsung Sudah Bisa “Sulap” Tembok Jadi TV!

- Advertisement -

DJ Koh memang tidak menyebutkan kapan tepatnya, namun yang pasti, MWC 2018 sendiri akan diadakan pada 26 Februari sampai 1 Maret 2018. MWC sendiri biasanya menjadi ajang tahunan untuk memamerkan dan memperkenalkan berbagai teknologi mobile terbaru yang dimiliki oleh produsen smartphone.

Baca juga:

Samsung Resmikan Galaxy A8 dan A8 Plus (2018), Ada Dual-Camera Selfie!

Belum diketahui bagaimana rupa maupun fitur apa saja yang dimiliki oleh Galaxy S9. Namun diperkirakan, bentuk fisiknya tak akan berubah banyak dari pendahulunya, Galaxy S9. Hal tersebut mengacu pada bocoran foto yang sempat beredar sebelumnya.

Baca juga:

Samsung Akan Tingkatkan Kualitas Iris Recognition Galaxy S9

Tak cuma Galaxy S9, kemungkinan Samsung juga akan meluncurkan sebuah smartphone lipat yang sudah beberapa tahun belakangan ramai dibicarakan. Kepada ZDNet, Koh sempat mengemukakan bahwa smartphone lipatnya mungkin sudah bisa melenggang pada tahun 2018 ini.