Technologue.id, Jakarta – Samsung menyediakan platform khusus bagi konsumen smartphone Galaxy yang ingin mengasah kemampuan dalam membuat konten yang berkualitas seperti film. Melalui Galaxy Movie Studio, konsumen akan menerima ilmu menghasilkan konten film langsung dari ahlinya tanpa dipungut biaya.

Samsung menggandeng tiga sutradara kawakan seperti Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak untuk memberikan pelatihan khusus Galaxy Movie Studio baik online maupun offline.

“Galaxy Movie Studio hadir untuk meningkatkan kemampuan konsumen dalam membuat konten video terbaik menggunakan smartphone Galaxy,” kata Elvira Jakub, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, saat ditemui di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga:
Rayakan Ultah ke-50, Samsung Beri Diskon Hingga 50%

Ketiga sutradara yang digandeng Samsung ini akan mengoptimalkan fitur Galaxy Note 10 dan Note 10+ untuk membuat konten mulai dari pre-produksi, produksi dan pasca produksi layaknya membuat sebuah film menggunakan platform Galaxy Movie Studio.

Untuk mendukung hal tersebut, Galaxy Movie Studio didukung fitur-fitur inovatif dari sebuah powerphone yang bekerja secara kolaboratif untuk mendukung hasl film terbaik melalui S Pen yang telah mendapatkan peningkatan, fitur kamera canggih, Samsung DeX, hingga all day battery yang mampu menghadirkan proses produksi dan prosesor terbaik serta tampilan layar Super AMOLED dengan pengalaman terbaik dan mulus.

Galaxy Movie Studio akan merilis pelatihan online mengenai proses serta tips dan trik pembuatan film yang dikemas secara menaarik mengenai pembelajaran singkat berdurasi 5 menit melalui akun YouTube Samsung Indonesia.

Baca Juga:
Profit Samsung di Q3 2019 Meredup, Bagaimana Nasib Bisnis Smartphone?

Ada juga kegiatan offline yang akan dilangsungkan di tenpat-tempat tertentu untuk memberikan kesempatan bagi pengguna smartphone Galaxy di Indonesia secara langsung dengan para sutradara.

“Dengan mengambil kesempatan untuk meningkatkan kemampuan membuat konten melalui Galaxy Movie Studio, dapat menjadi awal baik untuk masyarakat maupun Indonesia dalam menciptakan bibit-bibit film,” ungkap Joko Anwar, sutradara sejumlah film terkenal diantaranya Pengabdi Setan, Gundala, dan Perempuan Tanah Jahanam.

Bagi yang tertarik dengan kegiatan yang dilangsungkan Samsung ini bisa mengikutinya secara gratis, dan kelas online Galaxy Movie Studio pertama akan dimulai pada Desember 2019.