Technologue.id, Jakarta – Peluncuran phablet Samsung Galaxy Note 9 tinggal menghitung hari. Rumor soal perangkat tersebut sudah begitu banyak beredar, baik dari sisi desain, fitur, maupun kinerjanya secara keseluruhan. Dan kali ini, giliran soal kapasitas memori penyimpanannya.

Mengutip dari TheVerge.com (03/08/2018), baru-baru ini beredar rumor yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 9 akan memiliki kapasitas memori internal hingga 512 GB. Kapasitas ini tentu saja amat melegakan dan bisa saja membuat vendor kompetitor keder, mengingat memori internal terlega iPhone X saja “hanya” 256GB.

Baca juga:

Antisipasi Bosan, Samsung Janjikan Smartphone Desain Baru Tahun Depan

Dari video tersebut, tampak sebuah phablet Galaxy Note 9 varian biru yang bersamaan dengan stylus berwarna kuning, beserta keterangan kapasitas memori internal 512 GB. Sayangnya, hal ini masih sebatas rumor lantaran pihak Samsung belum mengonfirmasikannya secara resmi.

- Advertisement -

Baca juga:

Samsung Mau Ikutan Bikin Ponsel Gaming?

Kapasitas memori internal yang besar bisa jadi akan dijadikan Samsung sebagai salah satu fitur utama yang dijual, lantaran spesifikasi hardware dari Galaxy Note 9 tak begitu banyak peningkatan dari generasi sebelumnya meski sudah menyiapkan chipset baru untuk perangkat tersebut.

Baca juga:

Toko Internet of Things Samsung Hadir di Kota-kota Anda, Sudah Mampir?

Pada seri Galaxy Note 9, kemungkinan Samsung sendiri akan lebih banyak condong untuk memamerkan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang disematkan pada phablet tersebut. Sebab, sudah ada beberapa vendor smartphone yang berhasil menyematkan teknologi AI pada produknya.