Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Siapkan Teknologi Kamera Bawah Layar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung tampaknya tengah bersiap menghadirkan teknologi baru pada perangkatnya. Hal ini dapat dilihat dari paten yang berasal dari dari Kantor Kekayaan Intelektual Korea (KIPO).

Seperti dilansir dari Gizmochina pada Kamis (21/1/2021), teknologi yang akan diusung adalah Under Panel Camera (UPC) atau kamera di bawah layar. Teknologi ini akan digunakan pada perangkat ponsel dan juga TV.

Baca Juga:

Ramaikan CES 2021, Ini Sederet Inovasi yang Dipajang Samsung


Sayangnya belum diketahui secara pasti ponsel dan TV mana yang akan menggunakannya. Namun berdasarkan bocoran yang pernah beredar Desember lalu, Galaxy Z Fold 3 lah yang akan menggunakannya.

Baca Juga:

Samsung Perluas Dukungan S Pen di Luar Seri Note


Untuk diketahui, penerapan teknologi kamera di bawah layar sendiri memang menjadi hal yang tengah diperlombakan produsen saat ini. Xiaomi misalnya, ia mengatakan akan meluncurkan teknologi ini bila saatnya tepat.

Beberapa dari mereka bahkan telah memamerkannya secara resmi.Salah satunya adalah ZTE. Produsen asal China ini telah memamerkan ZTE Axon 20 5G pada September lalu dan menjadikannya ponsel pertama dengan kamera di bawah layar.

SHARE:

Kredit Mobil untuk Kaum Milenial Berpenghasilan di Bawah UMR, Ini Tipsnya

Cisco: Hanya 12% Perusahaan Miliki Kesiapan "Mature" Hadapi Risiko Cyber Security