Technologue.id, Jakarta – Kendati dikenal sebagai vendor ponsel-ponsel mewah semacam Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, Samsung juga punya karya lain dari lini Active. Pada dasarnya, lini Active dihuni oleh gawai flagship-nya, tetapi bodinya diperkuat hingga cocok untuk diajak beraktivitas outdoor.

Sebentar lagi, pabrik berusia lebih dari 70 tahun itu bakalan meresmikan Galaxy Tab Active 2. Tablet ini disebut telah mengantongi sertifikasi IP68 sehingga bodinya anti-air dan debu. Samsung juga akan membekalinya dengan standar militer MIL-STD-810, jadi ketangguhan fisiknya tak perlu diragukan lagi.

Baca juga:

Aduh, Ponsel Secanggih Samsung Galaxy S8 Kok Gini?

Tak cuma andal dari luar, jeroan tablet ini pun tak bisa diremehkan. Galaxy Tab Active 2 konon akan dibekali dengan asisten virtual bikinan Samsung, Bixby. Jadi, interaksi user kian fleksibel. Di samping itu, para user juga bakal mendapatkan baterai removable yang dapat menjadi power bank darurat.

Perangkat yang kabarnya dihadirkan bersama aksesori S Pen ini segera hadir dengan kamera utama 8MP. Sementara untuk selfie, ada kamera beresolusi 5MP.

Baca juga:

Ini Trik LG Supaya V30 Tak Kalah dengan Samsung Galaxy Note 8

Samsung Siapkan Tablet Baru untuk Anda Para Petualang, Setangguh Apa?
Samsung Galaxy Tab Active 2 (source: Samsung)

Menurut LetsGoDigital.nl (16/10/17), gadget bersensor sidik jari ini akan diluncurkan November mendatang bersama detail spesifikasi resminya. Kabarnya, harga Galaxy Tab Active 2 berkisar di angka Rp8 juta.

Baca juga:

3 Kompetitor Berbahaya Moto G5s Plus di Indonesia

Sebelumnya, Samsung juga telah merilis Galaxy S8 Active Agustus lalu. Kalau dibandingkan dengan proyeksi harga Galaxy Tab Active 2, harganya memang lebih mahal, yakni Rp11 jutaan. Namun jika Anda butuh perangkat yang nyaman digunakan untuk mengevaluasi data di luar kantor, tablet inilah yang sepertinya harus Anda bawa pulang nantinya.