Aduh, Ponsel Secanggih Samsung Galaxy S8 Kok Gini?

Aduh, Ponsel Secanggih Samsung Galaxy S8 Kok Gini?
Ilustrasi Samsung Galaxy S8 (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Samsung tahun ini memang tak membuat kesalahan fatal seperti tahun lalu ketika Galaxy Note 7 mengalami kecacatan baterai. Sejauh ini, duo flagship Galaxy S8 maupun Galaxy Note 8 pun tak menimbulkan prahara yang sama parahnya atau bahkan lebih heboh.

Namun ternyata, Galaxy S8 tak sesempurna itu. Sebenarnya, sudah ada segelintir user yang melaporkan eror seperti perangkat mendadak sering reboot hingga wireless charging tak maksimal. Mengutip AndroidCommunity (09/10/17), kini satu lagi masalah ponsel tersebut terungkap.

Baca juga:

Samsung Galaxy A (2018) Bakal Mirip Galaxy S8?

Sejumlah pengguna Galaxy S8 dan S8 Plus di Amerika Serikat mengaku tidak lagi menerima notifikasi dan pesan teks yang masuk ke perangkatnya. Alhasil, user tersebut pun bisa kehilangan informasi penting dan mengganggu komunikasi dengan orang lain andaikata tidak ada perbaikan.

Baca juga:

Smartphone Nokia 9 Bakal Mirip Samsung Galaxy S8?

Eror ini tampaknya tak permanen, tetapi tetap saja mengganggu titel flagship yang seharusnya tak melakukan kesalahan mendasar seperti ini. Juga, sepertinya tak ada hubungannya dengan koneksi operator. Karena pelanggan operator telekomunikasi di sana seperti T-Mobile, Verizon, dan AT&T pun mengalami masalah tersebut.

Baca juga:

BlackBerry Berniat Rilis Ponsel yang Ketahanannya Setara Galaxy S8

Sejauh ini, belum ada official statement dari pihak Samsung. Mari tunggu saja investigasi dan pernyataan resmi dari raksasa dari Korea Selatan itu.