Samsung Tak Mau Pakai Sensor Kamera Sony untuk Galaxy S9?

Kamera Belakang Samsung Galaxy S7 (Sumber: Nextpowerup.com)
Kamera Belakang Samsung Galaxy S7 (Sumber: Nextpowerup.com)

Technologue.id, Jakarta – Selain prosesor dan software, sensor pada kamera adalah salah satu komponen terpenting untuk menentukkan kualitas gambar. Samsung sendiri sudah beberapa kali menggunakan sensor Sony untuk smartphone flagshipnya. Namun ke depan, mereka bakal menggantinya.

Mengutip dari NextPowerUp (18/09/17), Samsung baru saja dilaporkan tengah mengerjakan sensor kamera baru yang nantinya akan disematkan pada Galaxy S9. Oleh karenanya, jika hasilnya memuaskan, smartphone tersebut bisa menjadi salah satu hal yang cukup bersejarah bagi Samsung.

Baca juga:

Tombol Bixby di Galaxy S8 dan Note 8 Kini Bisa Dinonaktifkan

Sebelumnya, Samsung sendiri biasanya memanfaatkan sensor Sony untuk menopang modul kamera pada smartphone kelas menengah hingga atas, seperti Galaxy S7, Galaxy Note 5, Galaxy Note 4, Galaxy S8, dan terakhir Galaxy Note 8.

Baca juga:

Siapa Saja Sih “Seleb LinkedIn” Ternama di Indonesia?

Kabarnya, sensor kamera baru buatan Samsung itu sendiri bakal memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya, ia digadang-gadang dapat menangkap hasil rekaman video dengan ribuan frame per detik.

Baca juga:

Kesempatan Menarik untuk Anak Muda Indonesia Jadi Profesional Penuh Skill

Rencananya, sensor tersebut akan mulai diproduksi secara massal pada November 2017 mendatang. Jika melihat jadwal produksinya, nampaknya Samsung tak cuma berencana untuk menyematkannya pada Galaxy S9, tetapi juga memasarkan modul sensor kamera tersebut kepada sejumlah vendor yang tertarik untuk mengadopsinya.