Technologue.id, Jakarta – Xiaomi akan segera meluncurkan lini smartphone barunya, yakni Xiaomi CC, hasil kerja sama dengan Meitu. Bocoran informasi model pertamanya, Mi CC9, sudah bertebaran di jagat maya, termasuk render kotak eceran (retail box).

Retail box untuk Xiaomi Mi CC9 telah bocor. Seperti diungkap GSMarena (29/6/2019), desain kotak Mi CC9 tampil kaya warna, berbeda dengan kemasan kotak Xiaomi yang biasanya. Konsep colorful ini dimaklumi mengingat singkatan Xiaomi ‘CC’ sendiri mengandung arti “Chic” dan “Cool”. Yang bisa dibilang menyesuaikan style anak muda masa kini.

Baca Juga:
Xiaomi Bunuh Seri Mi Max dan Mi Note Tahun Ini

- Advertisement -

Sementara itu, masih membahas soal dus Mi CC9, ada tulisan yang unik berbunyi: Mi CC9 adalah ponsel yang menyenangkan dan harus berada di tangan orang yang menyenangkan.

Tidak seperti smartphone lainnya, seri CC Xiaomi memang dirancang oleh anak-anak jurusan desain. Seri CC akan mengusung desain yang estetis untuk penggunanya. Hal ini tercermin dalam kotak ritel yang menyimpan smartphone Mi CC9.

Terlepas dari dus eceran, jajaran Mi CC akan fokus mengedepankan bidang imaging. Model Mi CC9 dan Mi CC9e mengemas kemampuan fotografi yang didukung dengan algoritma imaging hasil kerja sama Xiaomi dan Meitu yang berbasis AI.

Baca Juga:
11 Smartphone Xiaomi Jajal Android Q Beta

Di bagian depan, ada sensor 32 MP. Sedangkan di bagian punggungnya, dihuni oleh tiga kamera di mana salah satunya beresolusi 48 MP.

Mi CC9 dibekali prosesor Snapdragon 730, RAM 8GB, dan memori internal 256GB. Lalu saudaranya dengan varian lebih rendah, Mi CC9e, kemungkinan akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 710, RAM 8GB, dan memori internal 128GB.

Kedua smartphone ini debut pada 2 Juli mendatang.