Technologue.id, Jakarta – Xiaomi akan menghentikan produksi dua lini smartphone-nya mulai tahun ini. Adapun kedua seri smartphone yang dimaksud adalah Mi Max dan Mi Note. Pengumuman tersebut dilontarkan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (22/6/2019), Lei Jun mengatakan, Xiaomi bakal fokus pada model yang menawarkan performa tinggi, dengan kombinasi inovasi terbaru seperti Mi 9, seri Mi Mix dan lini CC terbaru. Di sisi lain, merek Redmi akan fokus pada ponsel terjangkau.

Baca Juga:
11 Smartphone Xiaomi Jajal Android Q Beta

Xiaomi terpaksa menghentikan smartphone dari lini Max dan Note karena masa depan yang diprediksi tidak berjalan positif.

Vendor asal China itu kali terakhir meluncurkan seri Mi Max pada Juli 2018, yakni Mi Max 3. Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,9 inci, chipset Snapdragon 636, kamera selfie 8 MP, dan kamera utama beresolusi 12 MP dan 5 MP.

Sementara smartphone seri Mi Note kali terakhir dirilis pada 2017, yakni Mi Note 3. Ponsel ini mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan chipset Snapdragon 660 dan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Baca Juga:
Xiaomi Mi Band 4 Meluncur Bawa NFC

“Tidak ada rencana untuk Mi Max dan Mi Note tahun ini. Xiaomi akan fokus pada tiga seri smartphone, yakni Mi, Mi Mix, dan Mi CC yang merupakan hasil kolaborasi dengan Meitu,” terang Lei Jun.

Smartphone seri Mi yang sedang dikembangkan Xiaomi terdiri dari sembilan edisi dengan Mi 9T sebagai produk terbaru.

Tak ketinggalan, Lei Jun menyebut Redmi sebagai fokus perusahaannya. Total telah ada tujuh produk Redmi yang dirilis sejak menjadi merek tersendiri. Adapun ketujuh ponsel Redmi tersebut adalah Redmi 7A, 7, Note 7, Note 7 Pro, K20, K20 Pro, dan Redmi Go.

Seluruh lini Redmi diandalkan untuk menyasar segmen entry-level.