Satu dekade kembangkan teknologi, Huawei gelontorkan Rp 485 triliun

Technologue.id, Shenzhen – Huawei secara serius melakukan inovasi di dalam tubuh perusahaannya. Terbukti dalam 10 tahun terakhir perusahaan asal Tanah Tiongkok ini menggelontorkan dana riset dan pengembangan (R&D) sebesar US$ 37 miliar atau hampir Rp 485 triliun.

Hal itu disampaikan langsung oleh Clement Wong, Vice President Global Product Marketing Huawei saat berbincang dengan Technologue.id di Kantor Pusat Huawei dalam acara kunjungan media ke Shenzhen, China.

Dana dalam jumlah besar yang digelontorkan perusahaan berlogo kipas merah itu diakui Clement termasuk untuk mengembangkan berbagai produk konsumer miliknya seperti smartphone, wearable device, tablet dan portable notebook andalannya yang dinamai MateBook.

Riset dan pengembangan diakui Clement sebagai bagian penting dari tiap produk yang dilahirkan Huawei. Misalnya di P9 yang jadi produk smartphone andalan terbaru Huawei, perusahaan ini menyatakan melakukan riset pasar, mendengarkan masukkan dari pengguna maupun media.

“P9 yang merupakan hasil kerjasama Huawei dengan Leica merupakan hasil riset dan mendengarkan berbagai masukkan, termasuk media. Kami mencoba menerapka metode yang sama dari tiap produk yang akan dilahirkan Huawei supaya bisa menjawab tantangan dan kebutuhan pasar,” imbuh Clement.

Clement Wong, Vice President Global Product Marketing Huawei (source: Technologue.id / Denny Mahardy)

Pria yang sudah lebih dari 5 tahun bergabung dengan Huawei ini menyatakan hasil riset di produk Huawei bisa dirasakan dari tiap produk andalannya. “Kalau dilihat, fitur dan kekuatan produk yang ada di flagship kami meningkat secara signifikan. Bandingkan dari seri P7 hingga P9,” tandasnya.

Huawei P9 merupakan produk terbaru dari Huawei yang menggunakan teknologi dual-camera yang pintar buah kerjasama dengan produsen kamera kenamaan, Leica. Ponsel ini menawarkan berbagai teknologi terbaru seperti kemampuan transfer data cepat memakai LTE Cat.6 maupun sensor sidik jari.

 

Baca juga :

HUAWEI SIAPKAN PONSEL RAKSASA

BUKTI PONSEL SAMSUNG SANGAT POPULER DI DUNIA

TAK DISANGKA, INI PONSEL DENGAN PERFORMA TERBAIK 2016

One thought on “Satu dekade kembangkan teknologi, Huawei gelontorkan Rp 485 triliun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *