Search Engine Google punya Fitur Baru untuk Mencari Lowongan Pekerjaan

Technologue.id, Jakarta – Selain bisa mencari website, video, berita, gambar dan lain-lain berdasarkan kata kunci yang dimasukkan oleh pengguna, search engine Google kini punya fitur baru yang tak kalah menarik.

NextPowerUp (20/06/17) mengabarkan bahwa Google baru saja merilis fitur pencari pekerjaan pada search engine buatannya. Agar hasilnya lebih akurat, mereka juga menyematkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pada mesin pencarinya itu.

Untuk bisa menampilkan sejumlah lowongan pekerjaan, Google mengintegrasikan sejumlah media sosial pada platformnya, seperti LinkedIn, CareerBuilder, Facebook, Monster, dan lain-lain.

Pada saat pengguna mengetikkan kata kunci, Google juga akan menampilkan website resmi dari beberapa perusahaan terkait sehingga Anda bisa mengetahui profil perusahaannya.

Fitur “jobs near me” juga ikut disediakan untuk pengguna bisa mendapatkan hasil pencarian untuk lowongan kerja terdekat dari lokasi Anda pada saat mengaksesnya. Tak ketinggalan, fitur filter jenis pekerjaan juga tersedia sehingga pengguna bisa memilih untuk menampilkan pekerjaan part time atau full time.

Google nampaknya cukup serius untuk menggarap fitur pencarian lowongan pekerjaan. Pasalnya, sebelumnya, CEO Google, Sundar Pichai juga sempat mengumumkan rencananya untuk menghadirkan platform baru untuk pencarian lowongan pekerjaan bernama Google for Jobs.

 

Baca juga:

Google Maksimalkan AI untuk Cegah Konten Ekstrem di YouTube

YouTube Klaim Berhasil Tekan Pembajakan Lagu, Kok Bisa?

Gara-Gara Upload Video di YouTube, Suami Istri ini Kehilangan Anaknya