Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sebarkan Semangat Membaca, TikTok Luncurkan Kampanye #SerunyaMembaca
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Memiliki misi sebagai platform media sosial yang dapat menangkap dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, serta momen penting di seluruh dunia langsung dari ponsel.

Serta seiring dengan meningkatnya pertumbuhan konten kategori pendidikan, konten rekomendasi buku menjadi salah satu kategori konten yang diminati oleh Komunitas TikTok.

Membuat TikTok kembali menghadirkan kampanye baru untuk para penggunanya di Indonesia. Platform media sosial yang tengah digandrungi seluruh lapisan masyarakat tersebut kembali meluncurkan Kampanye #SerunyaMembaca.

Baca Juga:
Cara Beli Online Tiket Konser Dream Theater 2022

Sementara itu, pada bulan April 2022 lalu, TikTok bersama Gramedia telah melaksanakan kampanye #SerunyaMembaca.

Melihat Indeks Aktivitas Literasi Membaca tingkat nasional tahun 2020 oleh Kemdikbudristek yang menunjukan ketertarikan masyarakat Indonesia akan membaca terbilang cukup rendah.

Berangkat dari latar belakang ini, TikTok dan Gramedia telah memulai upaya penyebaran semangat membaca melalui kampanye bertajuk #SerunyaMembaca. Kampanye ini pun mendapat sambutan hangat dari komunitas TikTok dengan menorehkan 2,1 miliar views.

Kemudian memasuki tahun 2021, kegemaran membaca menunjukkan peningkatan meskipun masih dalam kategori sedang, yaitu 59.92 dari skala 1-100 berdasarkan data Perpustakaan Nasional.

Guna terus menumbuhkan semangat dan tingkat literasi membaca di Indonesia, TikTok kembali berkolaborasi bersama Gramedia untuk menggelar kampanye #SerunyaMembaca.

Baca Juga:
Mau Ikutan Free Fire Advanced Server? Begini Caranya

Di tahun 2022 ini, #SerunyaMembaca akan diramaikan oleh beragam kegiatan baru yang melibatkan kreator, penulis, hingga komunitas penggiat literasi, Taman Bacaan Pelangi untuk kegiatan donasi buku.

Kampanye #SerunyaMembaca ini bertujuan untuk menumbuhkan dan menyebarkan semangat membaca kepada masyarakat dan sejalan dengan misi TikTok untuk menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan.

Bekerjasama dengan Gramedia dan Taman Bacaan Pelangi untuk kegiatan donasi dan penyaluran buku guna memperluas akses buku kepada mereka yang memiliki lebih sedikit akses.

SHARE:

Bukan Sony, Apple Tunjuk Supplier Lain Garap Sensor Kamera iPhone 18

Saingi Google, Apple Rilis Maps Versi Beta di Web