Home Apps Sederet Fitur Baru TikTok Live

Sederet Fitur Baru TikTok Live

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi video pendek TikTok kembali menghadirkan sederet fitur baru. Setidaknya ada delapan fitur yang dihadirkan.

Dilansir dari laman resmi TikTok, Jumat (30/7/2021), kedelapan fitur baru akan menambah seru siaran langsung para pengguna.

TikTok mengklaim fitur-fitur tersebut dihadirkan untuk membantu menemukan, membuat, dan menggunakan video live dengan aman.

Berikut delapan fitur terbaru TikTok yang dapat dinikmati oleh para pengguna:

Baca Juga:

Aplikasi TikTok Tembus 3 Miliar Unduhan


Live Events
Fitur baru ini memungkinkan pengguna menjadwalkan, mengelola, dan mempromosikan video secara langsung.

Lewat fitur ini para penonton juga dapat dengan mudah menemukan, mendaftar, mendapatkan notifikasi, dan menerima pengingat saat live akan dimulai.

Dengan begitu, tidak akan ada satu momen pun yang tertinggal. Dan menariknya, fitur ini sudah tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android.

Go Live Together
Sesuai dengan namanya, Go Live Together akan mendukung para konten kreator membuat siaran langsung secara bersamaan.

Fitur ini dapat menambah interaksi antar pengguna ketika melakukan live, dan memungkinkan untuk berhubungan dengan top creators.

Live Q&A
Fitur baru Live Q&A akan memudahkan konten kreator untuk memilih, menampilkan, dan menjawab pertanyaan dari penontonnya secara realtime.

Fitur ini menambah interaksi antar konten kreator dan penonton.

Top Live
Dengan fitur ini, beberapa kategori siaran liveakan muncul dalam daftar teratas, termasuk tanya jawab, permainan, bakat, fashion, dan kehidupan sehari-hari atau vlog.

Baca Juga:

Siap-siap, Video TikTok Bakal Lebih Panjang, Sampai 3 Menit


Help for Host
Konten kreator kini bisa menunjuk seseorang untuk menjadi moderator di sesi live streaming-nya.

Moderator memiliki kemampuan untuk membisukan atau memblokir pengguna dari kolom komentar.

Fitur Help For Creator akan membuat sesi live menjadi lebih terkendali.

Keyword Filters
Dengan fitur ini, konten kreator bisa membatasi kata-kata tertentu, agar tidak bisa masuk ke dalam kolom komentar selama live.

Setidaknya sekitar 200 kata bisa dimasukan untuk di filter. Fitur ini akan melindungi para pengguna TikTok dari bullying atau perundungan.

Consider Before You Comment
Fitur ini menjadi salah satu fokus TikTok untuk mengingatkan para penggunanya untuk senantiasa mengirimkan perkataan yang baik kepada para creators.

Fitur muncul dalam bentuk pop-up, dengan tujuan agar penonton bisa mempertimbangkan kembali dampak dari kata-kata mereka sebelum mengunggah komentar