Technologue.id, Jakarta – Spekulasi soal spesifikasi kamera dari Samsung Galaxy S11 dan Galaxy Fold generasi kedua hingga saat ini terus beredar. Setelah sempat beredar rumor soal penggunaan kamera 108 MP, kali ini komposisi kamera utama dari smartphone tersebut pun tampak semakin jelas.

Baca Juga:
Produk Samsung Sabet Penghargaan Best of Innovations

Mengutip dari TheVerge (06/12/19), sebuah laporan yang dirilis oleh Bloomberg mengatakan bahwa smartphone flagship Samsung pada tahun 2020 bakal mengadopsi kamera utama 108 MP. Tak cuma itu, akan ada juga lensa telephone 5x dan sensor Time-of-Flight (ToF).

Kata-kata ‘smartphone flagship’ itu sendiri hingga saat ini belum bisa dipastikan sebenarnya itu merujuk kepada seri S atau malah Galaxy Fold. Oleh karena itu, ada yang menduga komposisi kamera tersebut untuk Galaxy S11, ada juga untuk Galaxy Fold generasi kedua. Atau malah, bisa jadi keduanya punya spesifikasi kamera yang sama.

Baca Juga:
Samsung Sediakan Platform Belajar Online Bikin Film

Dari laporan Bloomberg sendiri, mereka lebih mengarah ke Galaxy Fold. Pasalnya, ada kalimat yang mengatakan bahwa perangkat Galaxy Fold terbaru akan diumumkan pada Februari 2020 mendatang.

Tak cuma Samsung, Xiaomi ke depannya pun dikabarkan bakal mengadopsi kamera 108 MP buatan Samsung juga. Lensa kamera tersebut kemungkinan akan disematkan pada Mi Mix Alpha. Bahkan, sebenarnya Xiaomi sudah menggunakannya pada Mi Note 10 yang baru saja diumumkan pada bulan November 2019 lalu.