Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sejumlah Smartphone Xiaomi Tak Dapat MIUI 10, Apa Saja?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, Xiaomi dikenal memiliki dukungan software yang sangat baik. Bahkan, Redmi 2 yang merupakan smartphone Xiaomi yang hadir di pada tahun 2015 lalu, ikut kebagian update MIUI 9. Namun ke depannya, smartphone tersebut mungkin akan dipensiunkan. Mengutip dari GizChina (20/11/17), Xiaomi baru saja melaporkan bahwa ada sejumlah perangkat yang dukungannya akan berakhir di MIUI 9. Ini artinya, akan ada smartphone Xiaomi yang tidak bisa mencicipi Android Oreo, mengingat MIUI 9 masih berbasis Android Nougat.

Baca juga:

Xiaomi Mulai Distribusikan MIUI 9, Smartphone Anda Kebagian?

Jajaran smartphone yang tak lagi bakal mendapatkan pembaruan software setelah MIUI 9 di antaranya adalah Xiaomi Mi2, Mi 2s, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note 4G, Mi 4i dan Mi Note.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Menghentikan dukungan software pada beberapa smartphone sebenarnya adalah keputusan yang berat bagi Xiaomi. Namun hal itu harus dilakukan mengingat adanya keterbatasan spesifikasi hardware yang sudah tak bisa lagi mendukung sistem operasi Android terbaru.

Baca juga:

Desain Xiaomi Redmi Note 5 Bocor, Lihat Kameranya!

Di sisi lain, pengguna aktif yang semakin berkurang pada beberapa tipe smartphone membuat Xiaomi harus berfikir kembali untuk mengembangkan dan menyediakan update sistem operasi. Pasalnya, jika penggunanya hanya tinggal sedikit, kerja keras mereka akan terasa sia-sia.

SHARE:

Samsung Galaxy A55 5G Hadirkan Fitur Flagship di Ponsel Mid Range, Ini Harganya

Rilis Sebentar Lagi, Ketahui Teknologi Layar Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition Paling Aman Buat Mata