Technologue.id, Jakarta – Setelah Samsung, ada beberapa produsen smartphone yang mencoba untuk membuat smartphone lipat. Dan salah satunya yang akan melakukan hal tersebut adalah Motorola.

Baca Juga:
Motorola Siapkan Flagship Berprosesor Snapdragon 8150, Dukung 5G Juga?

Mengutip dari TheVerge (27/02/19), melalui sebuah interview yang dilakukan oleh Engadget kepada perwakilan dari Motorola, Motorola baru saja mengonfirmasi bahwa mereka tengah mengerjakan sebuah perangkat smartphone lipat dan segera diluncurkan ke pasar.

“Kami baru saja selesai melakukan pengujian pada plastik OLED yang akan digunakan para smartphone lipat kami dan melapisinya dengan plastik film pada permukaan atasnya. Ini akan menghindari goresan ketika mengenai kuku pengguna”, kata Dan Dery, VP Global Product Motorola kepada Engadget.

Baca Juga:
Motorola One Mendarat di Amerika, Indonesia Kapan?

Di saat yang bersamaan, Dery juga mengonfirmasi bahwa desain dari smartphone lipat tersebut tak menggunakan layar penuh pada sisi luar bodi layaknya Samsung Galaxy Fold dan Mate X. Lipatannya pun akan berjenis horizontal, buka vertikal. Ini akan membuatnya seperti ponsel flip Motorola terdahulu, RAZR.

Agar tampil berbeda dengan smartphone lipat yang sudah ada, Motorola sendiri akan melakukan eksplorasi terhadap desain bodinya, seperti lipatan yang mungkin bisa dilakukan secara dua kali dan mencari cara untuk meminimalkan goresan pada layar, terutama pada area lipatan.