Serius Garap Layanan Digital, Telkomsel Lahirkan MovieMax

Peluncuran Telkomsel MovieMax di Jakarta (Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Fokus Telkomsel menggarap pasar digital makin terlihat lewat produk dan layanan terbaru miliknya. Perusahaan telekeomunikasi seluler itu baru memperkenalkan layanan baru VideoMax bagi para penikmat video streaming.

VideoMax diklaim memberikan akses ke konten premium video on demand dari Hooq dan Viu bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang sudah berlangganan paket data bulanan. Layanan ini memudahkan pelanggannya menikmati hiburan streaming video langsung di smartphone dan komputer tablet mereka.

“Saat ini minat pelanggan dalam mengakses konten video on demand dari perangkatnya terus meningkat. Untuk itu kami pun hadir dengan produk yang dapat mendukung kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam menikmati hal tersebut, seperti yang kami tawarkan lewat VideoMax,” ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Ririek menambahkan bahwa seiring dengan terus berkembangnya ekosistem 4G LTE di Telkomsel, terutama melalui penyebaran jaringan 4G yang kini ada di 182 kota dan terus diperluas ke kota lainnya. Ketersediaan perangkat 4G dengan harga yang terjangkau dan kualitas baik membuat konten video akan semakin diminati ke depannya.

“Layanan konten video ini kami harapkan dapat menjadi platform dan memberikan sentimen positif terhadap pelaku industri kreatif, khususnya industri perfilman, terutama dalam mengurangi pembajakan karya film dan mendorong berkembangnya dunia perfilman di indonesia,” jelas Ririek di Jakarta.

Layanan VideoMax bisa dinikmati pelanggan Telkomsel dengan berlangganan paket data bulanan seperti biasa melalui aplikasi MyTelkomsel atau menu akses *363#. Paket data untuk pemakaian selama 30 hari tersebut sudah termasuk akses ke konten premium Hooq dan Viu, serta kuota data untuk menyaksikan film hingga 7 GB.

Telkomsel juga menyediakan paket ekstra kuota video yang berisi kuota data tambahan untuk menyaksikan film hingga 12 GB dengan harga mulai dari Rp 20 ribu untuk pemakaian selama 30 hari. Pelanggan Simpati, Kartu As, dan LOOP dapat melakukan aktivasi paket ekstra kuota video melalui aplikasi MyTelkomsel atau menu akses *363#.

Pada kuartal ketiga 2016, dari total sebanyak 75 juta pelanggan data Telkomsel, saat ini terdapat sekitar 30 juta pelanggan yang aktif menikmati layanan video. Jumlah ini meningkat sebesar 24 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan video ini dukung jaringan berkualitas Telkomsel dengan lebih dari 124.000 base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 5.200 eNode B (BTS 4G), yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga :
Smartfren Manjakan Pelanggan Pencinta Musik Streaming
Ini Asyiknya Pakai Yonder Dibanding Aplikasi Music Streaming Lain
Kebelet Buang Air Mendadak? Untung Ada Google