Technologue.id, Jakarta – Blibli menyatakan siap menyambut Harbolnas 11.11 yang akan berlangsung pada Senin, 11 November nanti. Mall online ini mengedepankan elemen gamification dengan menghadirkan mini games didalam aplikasi Blibli.com, termasuk CAPIT.

CAPIT (Cara Berbelanja Paling Irit) menjadi permainan utama selama Harbolnas. CAPIT telah berlangsung sejak 1 Oktober lalu, dan akan berakhir pada akhir Desember nanti, seiring dengan berakhirnya Harbolnas.

Baca Juga:
Cuma Hari Ini, Blibli.com Perpanjang Blibli Histeria Syok 10.10

Di dalam gim ini, para pelanggan dapat kesempatan untuk menembus produk dengan harga syok yang diskon hingga 90 persen serta cashback 100 persen.

“Program pesta belanja termasuk permainan CAPIT ini merupakan komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik dan apresiasi bagi para pelanggan Blibli.com. Hingga kini, CAPIT sudah dimainkan setidaknya 470.000 kali oleh para pelanggan,” kata Geoffrey L. Dermawan, Project Lead Blibli Histeria Syok! 2019.

Untuk memainkan CAPIT, konsumen hanya perlu mengumpulkan 5 token Histeria, dimana setiap token didapatkan setelah berbelana minimal Rp100 ribu. Beragam hadiah kembali ditawarkan dalam promo ini, diantaranya 11 unit mobil, 90 unit motor NMAX, hingga logam mulia.

Menghadirkan mini games virtual ini, kata Geoffrey, sebagai strategi Blibli untuk menggaet perhatian dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan selama berlangsungnya Hari Belanja Online (Harbolnas). Selain gamification, Blibli.com juga menonjolkan pengalaman berbelanja secara mobile yang nyaman untuk semakin meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan.

“Dengan menghadirkan games yang didukung alur cerita, tantangan dan hadiah yang seru, pelanggan semakin terdorong untuk berinteraksi dengan platform online,” ujarnya.

Baca Juga:
Realme Beri Kejutan Diskon Hingga 50% di Mega Sale 11.11

Menurut data Blibli pada harbolnas 10.10 tahun ini, kategori yang terpopuler adalah groceries melalui BlibliMart. Pasalnya, meningkat sebanyak 10 persen dari tahun lalu.

“Bahkan, pelanggan yang berhasil menebus murah Yamaha NMax seharga Rp3.000.000 mendapatkan token sesudah bebelanja produk rumah tangga di BlibliMart, selain utilities seperti token listrik,” ujar Geoffrey.

Banyaknya program belanja yang dihadirkan mendorong trafik ke Blibli.com. Saat Histeria Syok 10.10, trafik optimum bertahan selama 11 jam, mulai dari 05:00 WIB hingga 16:00 WIB. Ini berbeda dengan periode 10.10 di 2018, di mana trafik optimum bertahan selama dua jam dari 09:00 WIB hingga 11:00 WIB.

“Mengingat besarnya trafik saat Harbolnas, Blibli.com juga meningkatkan performa mobile website dengan mempercepat proses loading laman sebanyak 70 persen. Loading laman yang cepat sangat penting dalam meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan karena mereka dapat mencari barang-barang yang diinginkan dengan cepat dan bertransaksi dengan mulus di platform kami,” kata Geoffrey.

Ke depannya, pesta belanja akan terus berlangsung selama Histeria Syok 11.11 di November dan 12.12 pada Desember nantinya. Platform e-commerce ini akan menawarkan beragam penawaran istimewa bersama dengan merchant partner.