Setelah Diblokir, PUBG Mobile Kembali Hadir di India dengan Penyesuaian Konten

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah sebelumnya sempat diblokir, PUBG Mobile dikabarkan akan kembali hadir di India. Game tembak-menembak ini bisa kembali dinikmati para pecinta game dengan sejumlah pembaruan.

Dilansir dari GSM Arena pada Senin (16/11/2020), PUBG Mobile India akan menyesuaikan konten di dalam game yang akan mencerminkan preferensi pengguna lokal. Game ini juga akan lebih berfokus pada penanganan data pengguna secara lebih transparan sesuai peraturan setempat.

Baca Juga:

PUBG Mobile X Metro Exodus, Bakal Ada Mode Baru “Metro Royale”


Tidak hanya itu, PUBG Mobile India juga akan mengganti efek hit berwarna merah menjadi hijau. Tak ketinggalan fitur terbaru akan dihadirkan, berupa pembatasan waktu bagi para pemain di bawah umur untuk membiasakan bermain game dengan sehat.

Seperti diketahui, di India sendiri memang ditemukan beberapa kasus kematian yang diakibatkan karena terlalu lama bermain game. Salah satunya adalah remaja laki-laki berusia 16 tahun yang tinggal di Andhra Pradesh.

Ia mengalami mengalami dehidrasi parah karena terus bermain PUBG Mobile selama berhari-hari tanpa makan dan minum. Setelah sempat menjalani perawatan intensif, sayangnya tidak membuahkan hasil dan akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga:

Terlalu Asyik Main PUBG, Remaja 16 Tahun Meninggal Dunia


Sekedar informasi, kehadiran PUBG Mobile di India menelan biaya investasi hingga US$ 100 juta. Perusahaan induk PUBG, Krafton Inc. menggelontorkan dana sebesar itu untuk mendirikan kantor lokal di India dengan lebih dari 100 karyawan untuk menangani komunikasi dan layanan pengguna.

Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk menggelar turnamen dan banyak proyek hiburan lainnya yang akan dilangsungkan secara khusus di India.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories