Technologue.id, Jakarta – Barangkali, Epic Games sempat was-was. Upaya mereka untuk menghadirkan fitur cross-play antargawai di Fortnite hampir saja tak terlaksana. Alasannya, karena Sony memblokir akses cross-play antara PlayStation 4 dengan Nintendo Switch.

Namun, ceritanya berbeda dengan Bethesda. Game teranyar mereka yang dikenalkan di ajang E3 2018, Fallout 76, tidak bisa mendukung fitur serupa gara-gara Sony.

Baca juga:

Fortnite Versi Android Dukung Cross-Play ke PC dan Console Sepenuhnya

Melansir CNET.com (29/06/2018), perusahaan asal Jepang itu disebut oleh game director Fallout 76 tidak sekooperatif perusahaan lainnya. “Kami sebenarnya ingin menghadirkan cross-play, tetapi hal itu masih belum memungkinkan,” kata Todd Howard.

https://www.youtube.com/watch?v=M9FGaan35s0

Baca juga:

Arena of Valor Segera Tiba di Nintendo Switch

Fallout 76 sendiri dijadwalkan rilis pada 14 November 2018 mendatang. Platform yang didukung oleh game multiplayer online ini adalah Windows, PlayStation 4, dan Xbox One.

Game bergenre action role-playing ini tidak akan menghadirkan karakter non-human alias semua pemain di open world Fallout 76 adalah gamer sungguhan. Maka dari itu, Bethesda yang sudah mengubah gameplay-nya, dari storytelling di game-game franchise sebelumnya ke permainan berdasarkan quest, bakal sangat terbantu dengan hadirnya cross-play.

Baca juga:

Bot OpenAI Siap Tantang Lagi Para Pemain Dota2 Profesional

Mungkin saja, Sony akan luluh, seperti saat mereka pada akhirnya membuka akses PlayStation 4 ke Nintendo Switch karena mendapatkan kritikan dari para gamer.