Technologue.id, Jakarta – Epic Games sudah mengeluarkan jadwal peluncuran Fortnite Battle Royale untuk perangkat Android Mei lalu. Game yang pertama kali tersedia untuk platform iOS itu akan bisa dimainkan di perangkat Android paling lambat Agustus 2018. Tentunya, hal ini merupakan kabar baik, terlebih untuk Anda yang tak sabar memainkan game PvP ini.

Yang mungkin bisa membuat Anda lebih tak sabar, melansir AndroidHeadlines.com (16/06/2018), adalah Fortnite versi Android bakal mendukung cross-play antara smartphone, tablet, PC, hingga console. Cross-play di Android ini kemungkinan juga mewarisi versi iOS-nya, yaitu bisa terhubung ke semua sistem gaming.

Baca juga:

Bemodal Rp1,4 Triliun, Epic Games Siap Danai Turnamen Fortnite Battle Royale

Sebagai gambaran, cross-play ini memungkinkan Anda dan gamer lainnya melanjutkan permainan bahkan dengan berpindah-pindah perangkat. Semisal Anda sedang asyik bermain via PC di rumah kemudian Anda diajak pergi oleh teman, Anda bisa memainkan kembali game ini di smartphone Anda. Yang penting, akun-akun Anda, sedari PlayStation Network, Xbox Live, Facebook, Google, hingga Epic Games sendiri, telah tersinkronisasi.

Baca juga:

Ini Dia Jadwal Fortnite Battle Royale Menyapa Pengguna Android

Walau begitu, mungkin ada sedikit pembatasan. Gamer yang bermain Fortnite di PC atau konsol dengan keyboard-mouse atau controller tak bisa beradu dengan gamer perangkat iOS atau Android, meski yang bersangkutan setuju untuk bermain dengan para player di PC atau console. Sebaliknya, player di perangkat mobile boleh menghindari dipasangkan dengan player yang tidak bermain dengan touch screen.

Baca juga:

Baru 4 Hari Diluncurkan, Fortnite Battle Royale Sudah Raup Rp20 Miliar!

Cross-play ini jadi memungkinkan karena dukungan dari pihak lain pula, seperti Sony. Sebelumnya, perusahaan asal Jepang itu memblokir akses cross-play antara PlayStation 4 dengan Nintendo Switch. Namun untuk Fortnite di Android, Sony menjamin hal tersebut tak akan terjadi lagi.