Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Setelah "Terciduk" Kemkominfo, Begini Pembelaan Infinix
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Kesalahan PT Bejana Nusa Agung selaku distributor smartphone Infinix yang mendaftarkan Zero 5 sebagai ponsel 3G kendati faktanya gadget 5,98 inci itu bisa beroperasi di jaringan 4G tak dimaafkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Walaupun tak memberi hukuman yang amat berat, kementerian yang dikomandoi Rudiantara itu telah memberikan surat edaran resmi berisi larangan peredaran unit tertentu Zero 5 di Indonesia. Infinix lantas merespons secara terbuka polemik ini. Sebagai bentuk komitmennya untuk menghormati peraturan pemerintah termasuk persyaratan TKDN, Infinix menjamin PT Bejana Nusa Agung bakal menaati keputusan yang telah dikeluarkan Kemkominfo.

Baca juga:

Kemkominfo Minta Infinix Tarik Zero 5, Ini Alasannya

"Menindaklanjuti pernyataan Kominfo mengenai Pembekuan Sertifikat Perangkat Telepon Seluler Merek Infinix Type X603 – 3G no 52139/SDPPI/2017 atas nama PT Bejana Nusa Agung, Infinix Mobility sebagai perusahaan manufaktur smartphone Infinix sangat menyayangkan kejadian ini dan berharap agar tidak akan terulang lagi untuk ke depannya," jelas Infinix Indonesia pada redaksi (06/04/2018).

Baca juga:

Infinix Pamer Pusat Produksi Smartphone Hot S3 di Indonesia

PT Bejana Nusa Agung sendiri merupakan salah satu distributor smartphone Infinix di Indonesia. Selain perusahaan yang berkantor di Jakarta itu, ada juga distributor gadget Infinix lain, misalnya PT Avanta Jaya Mandiri yang mendistribusikan Hot S3 X573 dan PT Carlcare Service ILA yang mengedarkan perangkat macam Note 4 Pro X571 serta S2 Pro X522. Seperti yang juga telah redaksi jelaskan sebelumnya, hanya Infinix Zero 5 bersertifikat nomor 52139/SDPPI/2017 yang harus ditarik dari pasaran atau dilarang beredar. Sementara ponsel yang sama dengan sertifikat Postel 54666/SDPPI/2018 masih tetap tersedia dan dapat dibeli di pasaran.

Baca juga:

Infinix Tak Gentar Hadapi Persaingan Ketat di Industri Smartphone

Adapun sebuah tips sederhana untuk membedakan Zero 5 mana yang legal atau tidak, yaitu dengan melihat pada boksnya apakah sudah ada tulisan "Made in Indonesia" atau masih "Made in China". Infinix Zero 5 yang telah bertuliskan "Made in Indonesia" adalah model yang sudah memenuhi persyaratan TKDN senilai 30,63 persen dengan nomor sertifikat 144/ILMATE/TKDN/2018.

SHARE:

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur

Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal