Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Shopee Tambah Destinasi Ekspor, Dorong UMKM ke Kancah Global
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Meski pandemi Covid-19 membatasi aktivitas umum masyarakat, namun terselip peluang yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha berbekal teknologi. Shopee Indonesia berhasil mendukung para UMKM binaan untuk dapat melakukan ekspor produk ke kancah regional.

Tahun ini, Shopee sukses menambahkan Filipina sebagai destinasi ekspor terbarunya, menyusul Malaysia dan Singapura.

"Program ekspor dapat memberikan dampak positif bagi UMKM binaan kami dalam lingkup cakupan yang lebih luas yaitu program ekspor dari lokal untuk global dalam kanal khusus Kreasi Nusantara, yang diimplementasikan sejak tahun 2019 kini berhasil membawa produk-produk UMKM untuk ekspor ke Malaysia, Singapura, dan Filipina," ujar Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia, dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga:
Cara ShopeePay Dorong Pertumbuhan Bisnis Partner secara Digital

Selanjutnya, UMKM binaan Shopee bisa merambah ke semua negara tempat Shopee beroperasi, dimulai dari Thailand dan Vietnam di tahun 2021 mendatang.

Tidak hanya mendukung UMKM untuk berhasil ekspor, Shopee juga telah berhasil mencapai lebih dari 50.000 produk UMKM yang terjual di setiap harinya melalui aplikasi Shopee Malaysia, Shopee Singapura dan Shopee Filipina.

Shopee melalui program ekspor juga mendukung berbagai kategori favorit yang berhasil dipasarkan ke Malaysia, Singapura, dan Filipina, diantaranya adalah: Fashion Muslim dan Pakaian Wanita. Dimana didukung pula dengan adanya promosi dan/atau eksposur dalam hal pemasaran untuk para UMKM lokal untuk program ekspor Shopee Indonesia, di Malaysia.

"Dengan kemudahan ini, UMKM binaan bisa menjual produk-produk unggulannya yang digemari oleh segmen pasar internasional," tutur Handhika.

Baca Juga:
Shopee Catat Penjualan Tertinggi saat Harbolnas 2020

Saat ini 10 juta produk dari Indonesia telah masuk ke dalam program ekspor dan berkembang secara pesat dibandingkan tahun 2019 yang hanya dimulai dari 5.000 produk.

Perusahaan e-commerce itu pun mendukung pertumbuhan digitalisasi UMKM mulai dari pendampingan digitalisasi hingga edukasi program ekspor Shopee.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku