Shure Luncurkan Rangkaian Ekosistem Audio Konferensi Terbaru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Shure meluncurkan pilihan produk baru untuk mendukung integrator sistem dan para profesional Audio Visual (AV) dengan menghadirkan ekosistem audio konferensi yang lengkap.

Market Development Specialist Shure, Rishmond Tew mengatakan rangkaian ekosistem ini dirancang khusus untuk bekerja dengan mulus satu sama lain melalui pemrosesan sinyal audio Intellimix yang berbasis perangkat keras maupun perangkat lunak.

“Rangkaian ekosistem audio konferensi Shure memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan semua tipe ruangan dan memastikan pengguna mendapatkan pengalaman konferensi AV berkualitas tinggi terlepas dari lokasi tiap penggunanya,” katanya, Selasa (20/1/2021).

Baca Juga:
Pentingnya Kualitas Telekonferensi bagi Bisnis di Masa Pandemi

Ia menambahkan, bahwa ekosistem baru Shure dapat menjadi solusi untuk kebutuhan konferensi audio berkualitas premium di Indonesia. Ditambah lagi, pengoperasian perangkap Shure yang mudah dan ditunjang manajemen jarak jauh dengan sistem enskripsi audio yang aman.

Lebih lanjut dikatlan, Shure menawarkan solusi lengkap yang terpadu di satu tempat. Keunggulan ekosistem audio konferensi Shure meliputi:

– Collaboration Platform Ready: Shure bekerja sama dengan pihak ketiga software dan hardware platform konferensi, termasuk Zoom, Microsoft Teams, Cisco, dan lainnya untuk mendapatkan sertifikasi dan memastikan kompatibilitas.

– Streamlined Configuration and Deployment: Melalui Ekosistem Shure, pengguna dapat menggunakan lebih banyak ruangan dengan durasi waktu yang lebih singkat, menggunakan perangkat lunak Shure Designer sebagai “satu panel kaca” untuk integrasi seluruh sistem audio.

– Pre-Packaged “Soft Bundle” Solutions: Shure menawarkan ketersediaan bundle produk untuk ukuran ruangan tertentu sehingga kualitas suara terjaga konsistensinya dari ruangan satu ke ruangan lainnya hingga dapat memberikan solusi audio siap pakai.

– Easier Maintenance: Satu ekosistem yang menyediakan satu kontak untuk penjualan, layanan, dukungan, pelatihan, pembaruan, dan lainnya.

Baca Juga:
Orang Terkaya di India Luncurkan Aplikasi Konferensi Video Pesaing Zoom


Adapun ekosistem audio konferensi Shure terdiri dari:

Mikrofon: Ceiling array microphones, table array microphones, dan linear array microphones.

Loudspeaker: Networked ceiling loudspeaker.

DSP: Audio conferencing processor dan audio processing software


Software: System configuration software dan remote management software

Aksesoris: Network mute button dan audio network interfaces

Kebutuhan akan penunjang konferensi virtual sendiri menjadi mutlak di tengah pandemi. Penerapan protokol kesehatan yang membatasi kontak fisik merupakan salah satu pendorongnya.


Penelitian dari Illuminas, lembaga riset industri teknologi asal Amerika Serikat, menemukan bahwa 87 persen para profesional bisnis dan teknologi informasi memposisikan pertemuan virtual sebagai elemen yang sangat penting pada aktivitas bisnis mereka.


Sementara, 60 persen dari mereka menganggap perusahaannya telah memiliki teknologi dasar yang menunjang aktivitas pertemuan virtual, namun masih memerlukan lebih banyak perbaikan dan penyempurnaan.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories