Smartphone Layar Lipat Xiaomi Akan Meluncur Tahun Depan?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung, Huawei, dan Motorola adalah produsen yang menjual smartphone layar lipat saat ini. Namun, di tahun 2021 mendatang, produsen lain juga disebut akan turut meramaikan.

Adalah Google, OPPO, Vivo, dan Xiaomi yang akan ikut terjun ke pasar ponsel lipat. Namun analis teknologi kenamaan, Ross Young mengatakan Xiaomi lah yang terlebih dulu melakukannya.

Baca Juga:

Pernah Ejek Apple, Gantian Xiaomi Hilangkan Charger pada Mi 11


Young menyebut Xiaomi akan menghadirkan tiga ponsel lipat di tahun 2021. Produsen asal China ini akan mengusung desain out-folding, in-folding, dan clamshell untuk smartphone layar foldable-nya.

Dia juga menambahkan, ponsel lipat Xiaomi ini akan mirip dengan Huawei Mate X. Diperkirakan layarnya berukuran besar yakni sekitar 8 inci, dirangkum dari Gizmochina pada Rabu (30/12/2020).

Baca Juga:

Empat Ponsel Ini Akan Berhadapan dengan Xiaomi Mi 11 Tahun 2021


Untuk diketahui, Xiaomi sendiri pada bulan Oktober lalu dilaporkan tengah mengerjakan proyek “Cetus” di MIUI 12 beta. Proyek ini diduga kuat merupakan proyek ponsel lipat dengan chipset Snapdragon dan kamera 108 megapiksel.

Sayangnya Xiaomi hingga saat ini belum memberikan konfirmasinya. Kita tunggu saja apakah tahun besok Xiaomi akan benar-benar menghadirkan ponsel lipat pertamanya.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories