Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo tak mau ketinggalan dengan provider lain yang memberikan bantuan kepada para korban gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, akhir September lalu. Operator yang identik dengan warna kuning itu siap memperlancar telekomunikasi pelanggannya di daerah terdampak.

Baca juga:

Layanan 4G Telkomsel Berangsur Pulih Pasca Gempa dan Tsunami Palu

Selain dengan terus melakukan pemulihan jaringan telekomunikasinya, Indosat juga memberikan fasilitas berupa telepon plus SMS gratis sampai dengan tanggal 14 Oktober 2018 ke semua operator dan dapat dinikmati langsung oleh pelanggannya yang berada di wilayah bencana. Benefit ini bisa dimanfaatkan tanpa perlu mendaftar ke paket tertentu.

Baca juga:

Xiaomi Salurkan Bantuan ke Pengungsi Gempa Palu

Operator yang punya lebih dari 75 juta pelanggan se Indonesia itu pun akan bekerja sama dengan instansi atau perusahaan yang menjadi korban bencana guna menganalisis dan memperbaiki kerusakan dari segi IT dan komunikasi yang terdampak. Ada juga telepon satelit yang dapat diperbantukan untuk menjalin koordinasi pihak instansi atau perusahaan itu.

Terakhir, anak perusahaan Ooredoo Group itu turut mengirimkan mobil klinik dari Makassar, dengan membawa tenaga medis dan petugas kesehatan. Kegiatan mobil klinik dan awaknya dijadwalkan berlangsung selama 2 minggu di 12 titik dengan target penerima manfaat 3.000 orang.

Baca juga:

Pasca Gempa dan Tsunami Palu, XL Axiata Pastikan Jaringan Tetap Aman

“Indosat Ooredoo turut berduka cita dan prihatin atas musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami di wilayah Palu, Donggala, dan sekitarnya. Upaya pertama yang kami lakukan adalah melakukan berbagai upaya pemulihan layanan dan jaringan yang terdampak, mengingat komunikasi dibutuhkan pada saat-saat genting setelah gempa,” tandas Joy Wahjudi, CEO Indosat Ooredoo yang tak lama lagi akan turun jabatan, pada redaksi (02/10/2018).