Technologue.id, Jakarta – Telkomsel didaulat oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) untuk menyediakan berbagai solusi digital berbasis Internet of Things (IoT).

Operator telco terbesar itu akan menghadirkan Telkomsel MyBusiness dan Telkomsel IoT sebagai solusi untuk membantu program digitalisasi perusahaan serta pengembangan bisnis Digital Security mereka.

Baca juga:

Waspada Penipuan Atas Nama Telkomsel, Ini Ciri-cirinya

Primadi K. Putra, Vice President Corporate Account Management Telkomsel, berharap solusi yang diberikan dapat mendukung misi Perum Peruri dalam menghasilkan produk yang semakin berkualitas dan bernilai sekuriti tinggi kebanggaan bangsa sekaligus memperkuat perusahaan di bidang usaha integrated security printing and system.

- Advertisement -

“Sebagai operator yang pertama menghadirkan layanan IoT di Indonesia, kami gembira bahwa solusi-solusi bisnis berbasis IoT telah dipercaya dan semakin relevan dengan inisiatif transformasi digital bagi bisnis di berbagai sektor,” ungkap Primadi.

Baca juga:

Telkomsel Perkenalkan Poin Jajan TCash, Apa Saja Keuntungannya?

Perum Peruri sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipercaya oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk mencetak uang kertas dan uang logam Rupiah serta produk dokumen sekuriti atau kertas berharga non uang lainnya, seperti pita cukai, meterai, paspor dan perangko. Selain itu, Peruri juga menyediakan solusi Track & Trace, Government Solution, dan Penyediaan Kartu serta Personalisasi.

Solusi digital yang disediakan Telkomsel bagi Perum Peruri diantaranya adalah IoT untuk Digital Security Business, Telkomsel FleetSight, transaksi digital TCash dan SMS Broadcast sotution/LBA (location based advertising). Solusi IoT (internet of things) Telkomsel akan digunakan untuk mendukung layanan-layanan Digital Security Business Perum Peruri yang berbasis aplikasi dan sistem.

Baca juga:

Langganan Iflix Sekarang Bisa Potong Pulsa Telkomsel

Solusi Track & Trace Peruri merupakan salah satu layanan Peruri yang membutuhkan layanan IoT. Layanan Connectivity Telkomsel juga sangat dibutuhkan untuk mendukung bisnis digital BUMN tersebut. Layanan Government Solution dan Personalisasi Perum Peruri juga akan menjadi layanan yang akan disinergikan bersama dengan Telkomsel.