Sony Alpha 7S III Hadir di Indonesia, Ini Kemampuan dan Harganya

Technologue.id, Jakarta – Sony resmi memboyong Alpha 7S III ke Indonesia pada Jumat (25/9/2020). Meluncur secara online, kamera terbaru ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para penggemar videografi.


Dalam sesi peluncurannya, Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengatakan bahwa kamera ini memiliki kemampuan perekaman video impresif, serta dapat menunjang kreativitas videografer profesional.


Ia juga mengatakan bahwa Sony Alpha 7S III ini turut dilengkapi dengan beragam fitur mumpuni lainnya untuk menawarkan alur kerja cepat dan lebih efisien kepada penggunanya.


“Dalam pengembangannya, kamera ini memang memakan waktu cukup lama dengan berbagai riset untuk menyempurnakan kamera ini agar dapat menghadirkan produk terbaik yang relevan dengan kebutuhan para videografer, bahkan melebihi ekspektasinya,” ujar Kazuteru.

Baca Juga:

Kamera Ponsel Semakin Buas, Bagaimana Nasib Kamera Pocket?


“Dengan inovasi yang kami hadirkan pada kamera ini, kami berupaya untuk mendukung para pelaku industri kreatif untuk dapat mengambil peluang dan semakin bersemangat dalam menciptakan karya-karya terbaik, tambahnya.


Sony Alpha 7S III sendiri menawarkan perekaman 4K dalam kamera hingga 120 frame per detik, kedalaman 10-bit dan pengambilan sampel warna 4:2:2. Kamera ini juga memungkinkan output hingga 4K 60p 16-bit RAW ke perekam eksternal melalui konektor HDMI Tipe-A.

Sony Alpha 7S III


Alpha 7S III juga menghadirkan color grading yang menarik dengan tiga pengaturan gamut, yaitu S-Gamut, S-Gamut3, dan S-Gamut3. Tidak lupa mode perekaman film seperti All-Intra dan MPEG-H HEVC/H.265 coding (XAVC HS).

Baca Juga:

Nyerah, Olympus Jual Divisi Kamera


Sony menggunakan sensor CMOS Exmor R CMOS full-frame dengan 12.1 MP pada kamera ini. Untuk melengkapi sensor tersebut, turut disematkan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR terbaru yang menyediakan lebih dari delapan kali kekuatan pemrosesan.


Tidak berhenti disitu, kamera ini juga dilengkapi fitur 9,44 juta-dot dan 0,64 tipe Quad-XGA viewfinder elektronik dengan tampilan OLED definisi tinggi. Sony menambahkan viewfinder tersebut menawarkan perbesaran 0,90x, bidang pandang diagonal 41°, hingga eyepoint setinggi 25mm untuk sudut pandang yang jelas dan distorsi rendah.


Sony Alpha 7S III akan mulai tersedia pada bulan November 2020 dengan harga Rp50.999.000 dan telah dapat mulai dipesan secara pre-order mulai tanggal 25 September – 11 Oktober 2020 di seluruh Sony Authorized Dealer.


Untuk pembelian kamera Sony Alpha 7S III pada masa pre-order, konsumen akan mendapatkan paket spesial senilai Rp4.400.000 dalam bentuk CF Express Type A 80GB, baterai NP-FZ100 secara gratis dan kesempatan menerima potongan harga sebesar Rp1.500.000 untuk G Master PWP dengan model pilihan SEL24F14GM, SEL70200GM, SEL2470GM, dan SEL1635GM.

Latest News

Sepi Peminat, Rovio Tarik Game Angry Birds Tennis dari Pasaran

Technologue.id, Jakarta - Angry Birds Tennis buatan Rovio pertama kali diumumkan pada Bulan Februari lalu, diluncurkan secara diam-diam dan bertahan sebentar di...

Lagi Asyik Online, Gamer Asal Turki ni Kabur Saat Gempa

Technologue.id, Jakarta - Seorang gamer asal Turki langsung lari untuk menyelamatkan dirinya begitu merasakan gempa bumi, pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Turki Dilanda Gempa, Tagar Jadi #PrayforTurkey Trending Topic Dunia

Technologue.id, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 7,0 magnitudo melanda Turki di Laut Aegea antara pantai Turki dan pulau Samos di Yunani, Jumat...

Penjualan Kedua Poco X3 NFC Ludes dalam 2 Menit

Technologue.id, Jakarta - Setelah ludes di penjualan pertama, POCO X3 NFC kembali mengulang kesuksesan pada penjualan kedua. Xiaomi mengklaim sebanyak lebih dari...

Frame iPhone 12 Dianggap Terlalu Tajam, Akibatkan Sejumlah Pengguna Terluka

Technologue.id, Jakarta - iPhone 12 hadir dengan bentuk frame datar menyerupai iPhone 4 yang meluncur satu dekade lalu. Alih-alih disambut baik, penyematan...

Related Stories