Technologue.id, Jakarta – Bukan rahasia lagi kalau konsol buatan Sony berhasil menguasai dunia dengan angka penjualan terbanyak jika dibandingkan dengan para kompetitornya, terlebih lagi PlayStation (PS) 4.

Mengutip dari NextPowerUp (13/06/17), pada gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2017 yang berlangsung pada tanggal 13-15 Juni 2017 di Los Angeles, Sony baru saja mengumumkan bahwa saat ini PS4 sudah berhasil terjual 60,4 juta unit di seluruh dunia.

“Kami sangat menghargai para fans dan partner kami di seluruh dunia yang hingga saat ini masih mendukung keberadaan PS4. PS4 masih menjadi prioritas bagi kami sehingga kami masih melakukan bekerja sama eksklusif untuk mengembangkan konten untuk platform tersebut”, kata Presiden dan CEO Global Sony Interactive Entertainment, Andrew House.

Di saat yang sama, perusahaan elektronik asal Jepang itu juga mengungkapkan bahwa sudah PS4 sudah tersedia di 487,8 juta toko retail secara global. Sony pun mencatat kalau seluruh pemilik PS4 rata-rata setidaknya memiliki sekitar 8 judul game untuk dimainkan bersama konsol tersebut.

Ke depannya, Sony rencananya akan memperbanyak game PS4 yang juga bisa dinikmati bersama dengan perangkat PSVR untuk menghasilkan pengalaman baru dalam bermain game.

“Kami berkomitmen untuk memperluas ekosistem platform PS4 di masa mendatang dengan cara memperbanyak konten PSVR dan sejumlah layanan berbasis jaringan,” tutupnya.

 

Baca juga:

PlayStation 4 Slim Kini Hadir dengan Warna Silver

Graphics Card Sony PlayStation 5 Bakal Lebih Bertenaga?

Diramalkan Mati Setahun Lalu, PlayStation 3 Hidup Lebih Lama!