Technologue.id, Jakarta – Di Indonesia, Sony mungkin tak lagi berencana untuk bisa merilis lini smartphonenya. Namun secara global, mereka sebenarnya masih cukup produktif untuk merilis berbagai gadget baru, termasuk smartphone.

Dikutip dari NextPowerUp (20/03/17), belum lama ini Sony baru saja memperkenalkan sebuah smartphone bernama Sony Xperia L1. Seperti yang sudah-sudah, seri L untuk Xperia sendiri menandakan bahwa smartphone ini ditujukan untuk mengisi lini kelas bawah.

Walaupun bukan dirancang untuk kelas premium, Sony mengemas Xperia L1 dengan spesifikasi yang cukup kencang dan desain yang lebih baik dari pendahulunya. Ini terlihat dari desainnya yang lebih tipis dan jenis chipset yang diadopsinya.

Smartphone yang memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 tersebut dibekali dengan chipset MediaTek MT6737T dan RAM 2 GB. Chipset itu sendiri ditenagai oleh prosesor quad-core 64-bit berkecepatan 1,45 GHz dan pemroses grafis Mali T720.

Untuk kebutuhan multimedia, ada kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan lampu flash serta kamera depan 5 MP pada sisi depan. Tak ketinggalan, port 3,5 mm juga tersedia untuk mengoneksikannya dengan speaker maupun headset.

Dari sisi media penyimpanan, terdapat memori internal 16 GB dan slot microSD yang mendukung hingga 256 GB. Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga jual dan keterseidaan dari smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE ini.

 

Baca juga:

Dua Ponsel Ini Jadi Bukti Kengototan Sony di Pasar Mid-Range, Apa Tuh?

Tak Mampu Beli Sony Xperia XZ Premium? Ada Versi ‘Murahnya’ Kok!

Wow, Sony Berhasil Ciptakan Ponsel Pertama dengan Resolusi Layar 4K!