Technologue.id, Jakarta – Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony resmi memboyong perangkat headset terbaru ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dua headset anyar dihadirkan untuk para konsumen di tanah air.

Salah satu yang diperkenalkan adalah seri WH-1000XM3. Headset ini mengusung desain headband around ear. Dengan desain ini, headset disebut-sebut sangat nyaman untuk dipakai berkat earcup yang lebih dalam dan bantalan headband yang lebih tebal.

Tak ketinggalan tentunya penyematan fitur noise cancellation. Teknologi yang disebut HD Noise Cancelling Processor QN1 terbaru memiliki performa empat kali lebih baik dibandingkan dengan prosesor sebelumnya.

Baca juga:

5 Smartphone Hebat Sony Pencetak Sejarah

- Advertisement -

Komponen terbaru ini tidak hanya mampu meniadakan suara transportasi, namun juga dapat memblokir suara latar belakang umum seperti suara jalanan dan suara orang berbicara.

Paket penjualan Sony WH-1000XM3 (Eksklusif/Technologue.id)

Headphone ini dirancang untuk penerbangan, dengan fitur Atmospheric Pressure Optimising yang memungkinkan performa Noise Cancelling untuk beradaptasi secara khusus pada ketinggian dengan menggunakan sensor untuk mendeteksi tekanan udara di sekitar Anda dan mengoptimalkan Noise Cancelling sesusai dengan tekanan udara.

Bagaimana dengan kualitas suaranya? headphone ini memberikan High-Resolution Audio yang sangat indah dengan driver unit 40mm yang menggunakan diafragma Liquid Crystal Polymer (LCP) yang dapat menangani ketukan-ketukan berat serta mereproduksi frekuensi berjangkauan penuh hingga 40kHz.

Baca juga:

Nostalgia, Sony Luncurkan Lagi Playstation Klasik Generasi 90-an

Fitur yang yang tak kalah menariknya adalah Adaptive Sound Control. Dengan fitur ini Anda dapat mendengar semua suara sekitar bersamaan dengan musik, tanpa harus perlu repot melepas headset.

Hadir juga Mode Quick Attention memungkinkan Anda untuk mendengar apa yang terjadi di sekeliling Anda tanpa harus melepas headphone. Letakkan tangan kanan Anda pada housing headphone sebelah kanan untuk mengurangi volume musik secara instan agar Anda dapat merespons sekeliling Anda dengan cepat.

Selain memiliki daya tahan baterai selama 30 jam saat menggunakan fitur Noise Cancelling dan koneksi Bluetooth, WH-1000XM3 memiliki fitur Quick Charging  yang memungkinkan lima jam wireless playback setelah pengisian baterai selama hanya sepuluh menit dengan port USB type-C.

Baca juga:

PUBG Bakal Sambangi Platform Sony PlayStation 4

Headphone Sony WH-1000XM3 tersedia untuk pre-order di Indonesia mulai tanggal 26 November hingga 4 Desember 2018 dengan harga Rp5.999.000. Selama masa pre-order, pembeli akan mendapatkan bonus 1 unit speaker Sony SRS-XB10.